Informasi

Wagub Cok Ace Minta Peduli Bersih Lingkungan Jadi Gaya Hidup Masyarakat Milenial

Sabtu, 21 September 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Alam semesta dianggap sudah banyak memberi penghidupan bagi manusia, salah satunya oksigen dan tempat untuk mencari nafkah. Sehingga sangat penting bagi semua mahluk khususnya manusia sebagai insan yang berpendidikan untuk menjaga kelestarian alam semesta dan lingkungan. 

Pilihan Redaksi

  • 100 Mahasiswa Milenial dan 14 Mantan Miss Universe Bersih-Bersih Pasar Sidemen
  • TNI Bersihkan Pantai Mertasari Sanur dan Tebar Ribuan Benih Ikan Kakap
  • Suwirta Beri Sanksi Masyarakat yang Tidak Memiliki Lubang Daur Ulang Sampah
  •  
    Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda. Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memimpin gerakan bersih pantai serangkaian peringatan World Cleanup Day ke-2 Tahun 2019, di Pantai Kuta, Sabtu (21/9).
     
    Kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh Bali bahkan dunia, merupakan wujud nyata dari sikap individu yang peduli terhadap keberlangsungan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungan, yang memang sejalan dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.
     
    "Kegiatan seperti ini jangan hanya sebatas ceremon

    Pilihan Redaksi

  • Lewat Pergub 79 Tahun 2018, Pemprov Tidak Pernah Melarang Penggunaan Kain tertentu
  • Alumni ITB Sampaikan ke Pusat Agar Bali Dijadikan Prototipe Pembangunan di Indonesia
  • Rai Mantra Ingatkan Semangat Heroik Perjuangan Diteruskan Generasi Muda
  • ial saja, melainkan harus menjadi gaya hidup bagi semua masyarakat. Karena dengan menjaga lingkungan, alam semesta juga akan memberikan perlindungan kepada kita, "ungkap Cok Ace di sela wawancaranya.
     
    Lebih lanjut Ia mengatakankan dengan menggelorakan Hari Bersih Sedunia, maka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan menjadi hal utama bagi pendidikan generasi sejak dini, sehingga momentum ini harus terus digelorakan sebagai program yang berkelanjutan .
     
    Sementara itu, Ketua World Cleanup Day tahun 2019 Agus Suananda mengatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan role model pemilahan sampah, sehingga Bali bisa bebas sampah dan dilakukan secara berkesinambungan.
     
    World Cleanup Day ini, serentak dilaksanakan di seluruh Bali dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat umum, siswa-siswi serta instansi terkait lainnya. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Cok Ace KebersihanLingkungan Gaya Hidup Bali Pantai Kuta



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV