News

8 Rambu Lalin di Jalur Alternatif ke Pura Besakih Dirusak

Minggu, 20 Oktober 2019 | 15:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sejumlah rambu lalu lintas yang berada disepanjang jalur alternatif menuju Pura Besakih, Rendang, Karangasem dirusak oleh oknum yang identitasnya belum diketahui pada Sabtu malam (19/10/2019).

Pilihan Redaksi

  • Angin Kencang Rusak Sejumlah Bangunan di Besakih
  • Polres Karangasem Ringkus 4 Pecandu Narkoba
  • Bale Pasandekan di Jaba Pura Bangun Sakti Besakih Roboh
  • Menurut Wayan Nuarta, salah seorang warga yang tinggal di wilayah tersebut. Awalnya pria yang aktif sebagai relawan ini mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 21.55 WITA bahwa ada oknum yang belum diketahui identitasnya melakukan perusakan rambu dijalur Batusesa.
    “Saya diberitahu warga ada orang yang merusak rambu, kemudian saya sampaikan ke teman –teman untuk memastikan secara langsung,” kata Nuarta, Minggu (20/10/2019) siang.
    Bersama sejumlah rekannya kemudian menyisir jalur tersebut untuk memastikan informasi yang diberitahu oleh warga tersebut. Namun setelah melakukan penyisiran, bukan hanya satu rambu yang dirusak, di sepanjang jalur alternatif menuju Pura Besakih ini juga ditemukan beberapa rambu yang terpasang di pinggir jalan dalam kondisi rusak.
    Dikatakan Nuarta, setelah sempat berpatroli bersama sejumlah rekannya total ditemukan 8 buah rambu lalu lintas yang dirusak, ada yang jatuh dan posisinya miring di sepanjang jalur mulai dari jalur Pura Lawangan Agung Batusesa hingga di jalur dekat SDN 1 Muncan.
    Sementara itu, terkait dengan pelaku pengrusakan rambu tersebut menurut informasi yang ia peroleh dari warga berjumlah sekitar empat orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor matik yang diduga merek jenis Honda Scoopy dan Honda Beat.
    Kapolsek Rendang, AKP. I Made Sudartawan dikonfirmasi terkait dengan aksi perusakan sejumlah rambu lalin tersebut mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi serta mencatat dan mengumpulkan informasi tentang peristiwa perusakan yang terjadi.
    “Kami lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari motif perusakan sejumlah rambu tersebut,” kata Sudartawan saat dikonfirmasi.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rambu Lalin Besakih Dirusak



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV