Melanggar Hak Cipta Merk, 2 Bos Warga Asing Perusahaan Konveksi Disidang - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Melanggar Hak Cipta Merk, 2 Bos Warga Asing Perusahaan Konveksi Disidang

Senin, 23 September 2019 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mala Talwar (51) wanita asal Nepal selaku Dirut PT.Madurana Bali Confection di Kerobokan dan Alexandre Xiavier Miel (47) pria asal Perancis selaku penanggung jawabnya diadili di PN Denpasar, Senin (23/9).

Pilihan Redaksi

  • Kerabat dan Simpatisan Sesaki Ruang Sidang Sudikerta, Salah Satunya Jaya Negara
  • Ungkapan Pembelaan Sudikerta Jelang Persidangan
  • Agenda Sidang Keterangan Saksi, Terdakwa Kasus Pencurian Dikabarkan Meninggal
  •  
    Keduanya didudukkan di ruang sidang Candra di hadapan majelis hakim yang diketuai Subandi,SH.MH dengan perkara penyalahgunaan hak cipta merk Balilab.
    "Kedua terdakwa terbukti bersalah memproduksi atau membuat sebuah merk yang telah menjadi hak cipta milik orang lain. Hal tersebut telah tertuang dalam Pasal 100 ayat (2) UU No.20 tahun 2016 tentang merk dan indikasi Geografis Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," sebut Jaksa I Nyoman Agus Pradyana,SH dalam dakwaan.
     
    Dalam dakwaan, Jaksa dari Kejari Badung itu menyebutkan bahwa kasus ini berawal dari saksi Peter Scida warga Perancis membeli sebuah celana pendek seharga Rp600 ribu merk Balilab dengan logo hurb B terbalik. Barang tersebut dibelinya di toko BaliLab milik saksi Badrus Shaleh yang beralamat di Jalan  Pantai Berawa, Tibubeneng Kuta Utara pada Sabtu sore, 6 April 2019.
     
    Selanjutnya saksi yang cur

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Pitra Yadnya di Bangli
  • Dukungan Kembang Hartawan Sebagai Cabup di Jembrana Makin Menguat
  • Pemkot Denpasar Musnahkan Ribuan Arsip
  • iga merk tersebut palsu, melaporkan kepada pihak CV.BALILAB. Atas laporan itu, saksi Hendri Anthony selaku direktur dari perusahaan pemilik hak cipta dari Balilab yang memiliki surat hak cipta dari merk Balilab di Indonesia yang telah didaftarkan di Kementrian HAM RI tertanggal 18 Januari 2016 dengan nomor pengesahan IDM000628603 melaporkan toko tersebut ke Polsek Kuta Utara.
     
    Dari penelusuran Polisi, toko tersebut mendapat semua busana merk Balilab dari PT.Madurana Bali Confection di jalan Pengubugan Kerobokan, Kuta Utara. 
     
    "Bahwa ditemukan kegiatan atau memproduksi berbagai busana di perusahaan tersebut dengan merk Balilab. Dimana terdakwa Mala Talwar selaku Direktur Utama di perusahaan itu dan Alexandre Xiavier Miel selaku penanggung jawab perusahaan atau direktur," demikian Jaksa Pradyana,SH yang menyebut bahwa perusahaan dari kedua terdakwa beralamat di  Tibubeneng, Kuta Utara dan langsung diamankan pada 10 April 2019. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Penyalahgunaan Hak Cipta Kerobokan Badung PN Denpasar Kuta


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV