Informasi

Dubes Inggris Sambangi Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama Pelatihan Bahasa

Senin, 23 September 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kompeten dan maju, secara berkelanjutan, Pemkot Denpasar terus membuka dan  menjalin kerjasama di berbagai bidang, khususnya yang berkaitan dengan SDM. 

Pilihan Redaksi

  • Dubes Selandia Baru Kagumi Kolaborasi Teknologi dengan Budaya Tradisional di Denpasar
  • Tingkatkan Budaya Literasi, Pemkot Gencarkan Perpustakaan Keliling ke Sekolah
  • Tim Validasi Kemendagri Sambangi Pemkot Denpasar
  •  
    Kali ini, Pemkot Denpasar kembali menapaki kerjasama dengan British Council dan Cambridge University khususnya dalam bidang Pelatihan Bahasa Inggris di Kota Denpasar.
     
    Hal tersebut terungkap saat pertemuan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins bersama Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Selasa (23/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan British Council, Delegasi British Council, serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.
     
    Duta Besar Inggris, Owen Jenkins dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ini dilaksanakan menandai 70 tahun hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia. Selain itu, kerjasama ini merupakan bentuk perhatian Inggris terhadap Indonesia. Hal ini mengingat sebanyak 400 ribu wisatawan asal Inggris mengunjungi Indonesia dan sebagian besar menyasar Bali.
     
    Lebih lanjut dijelaskan bahwa adapun kerjasama ini difokuskan pada bidang pendidikan. Yakni dengan melaksanakan Pelatihan Bahasa Inggris dengan menyasar sekolah, UMKM, ASN dan Perguruan Tinggi di Kota Denpasar.
     
    Adapun beberapa program yang difokuskan yakni Beasiswa Chevening bagi mereka yang berbakat dalam dunia kepemimpinan, English for UMKM untuk pelaku UMKM di Kota Denpasar, English for Teachers untuk guru tingkat SD dan SMP, English for Public yang menyasar ASN, dan Certificate of Cambridge yang menyasar perguruan tinggi seperti Universitas Warmadewa, Universitas Mahasaraswati, STIMIK Primakara dan Universitas Dwijendra.
     
    “Hubungan kerjasama kami dengan Bali khususnya Kota Denpasar dapat semakin erat dan memiliki

    Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut 2 WN Thailand Sembunyikan Sabu dalam Perut 18 Tahun Penjara
  • Pemkab Purwakarta Pelajari Tata Kelola Mal Pelayanan Publik Denpasar
  • PMI Distribusi 105.000 Liter Air Bersih untuk Masyarakat Karangasem
  • fondasi yang kuat dan saling memberikan manfaat,” jelasnya.
     
    Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik kerjasama ini. Dimana hal ini merupakan gayung bersambut yang tetunya wajib dimanfaatkan oleh SDM di Kota Denpasar. Hal ini mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi syarat mutlaak persaingan SDM global.
     
    “Tentunya ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh SDM di Kota Denpasar mulai dari sekolah, guru, ASN, UMKM dan Perguruan Tinggi sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kehlian sebagai upaya peningkatan daya saing menuju SDM unggul dan kompeten,” ujar Rai Mantra.
     
    Rai Mantra berharap kegiatan ini dapat terlaksana dalam waktu dekat. Sehingga manfaat yang diterima dapat lebih dimaksimalkan. “Kami berharap dapat terlaksana secepat mungkin untuk memberikan edukasi yang mendukung peningkatan daya saing,” tutup Rai Mantra.  (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Inggris Walikota Denpasar Pelatihan Bahasa Pemkot Denpasar Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV