News

Demo Mahasiswa di Bali Bawa Poster Menggelitik, Minta Kirim Jan Ethes ke Riau

Rabu, 25 September 2019 | 10:00 WITA

bbn/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Selain di beberapa daerah, Ribuan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bali turun ke jalan. Ada empat tuntutan yang mereka layangkan pada aksi bertema #BaliTidakDiam itu. 

Pilihan Redaksi

  • 100 Mahasiswa Milenial dan 14 Mantan Miss Universe Bersih-Bersih Pasar Sidemen
  • Jaksa Beberkan Dakwaan Kasus 2 ABG Tebas Mahasiswa di Angantaka
  • Buntut Kasus Tilang Berujung Kematian, Mahasiswa Demo Polda
  •  
    Seperti dikutip di Liputan6.com, adapun tuntutannya; pertama, mengajak seluruh akademisi dan masyarakat untuk menuntut keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan krisis di Papua dengan cara-cara yang damai. Kedua, mendesak Presiden Republik Indonesia untuk segera mengeluarkan Perppu terhadap revisi UU KPK. Ketiga, mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mengkaji ulang pasal-pasal yang kontroversial dan bertentangan dengan recht idea bangsa Indonesia.
     
    Keempat, menuntut pemerintah agar menindak tegas para pihak yang bertanggungjawab atas terjadinya kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan.
     
    Selain empat tuntutan tersebut, sejumlah mahasiswa juga membawa poster yang menggelitik pembacanya. Salah satunya adalah poster bertuliskan "Jokowi Sehat?? Kembalikan hutan kami! Kirim Jan Ethes ke Riau. Rakyat butuh udara segar, gak butuh vlog".
     
    Selain itu mereka juga menulis kata-kata menggelitik lainnya seperti "Maaf perjalanan Anda terganggu, sedang ada perbaikan reformasi". Poster menggelitik lainnya adalah "Kamu pusing mikirin aku? Aku pusing mikirin pemerintah. #SebelSamaPemerintah". (bbn/rls/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jokowi Bali Poster Menggelitik Riau Kalimantan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV