Hukrim

Dituntut Jaksa 5 Tahun Karena Ambil Tempelan Sabu, Hamdan Mohon Keringanan Hukuman

Senin, 30 September 2019 | 15:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Hamdan Yuwaafi Kusinda, pemuda kelahiran Jayapura 24 tahun lalu ini tidak dapat bicara apa-apa selain minta pendapat kuasa hukumnya dari Peradi Pusbakum Denpasar atas tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 5 tahun penjara.

Pilihan Redaksi

  • Polisi Bekuk 3 Pemuda Ambil Tempelan Sabu di Pemogan
  • Pria Asal Banyuwangi Sebagai Kurir Sabu Terancam 12 Tahun
  • Bawa Sabu dan Ekstasi Bersama Wanita di Hotel, Pria Arab Saudi Terancam Pasal Berlapis
  • Pada sidang yang digelar di ruang Candra, Jaksa Ni Luh Oka Ariani,SH.MH tidak hanya menuntut pidana penjara, tetapi juga hukuman denda sebesar Rp800 juta subsider 4 bulan penjara.
    "Menyatakan terdakwa bersalah dan melawan hukum pidana menyimpan dan memiliki narkotika Golongan I bukan tanaman dengan berat bersih 0.91 gram sabu," sebut JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai Gede Ginarsa, Senin (30/9).
    Perbuatan terdakwa oleh JPU Kejari Denpasar ini dinilai bersalah sebagaimana disebutkan dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2019, tentang

    Pilihan Redaksi

  • DPR Putuskan Pembahasan RUU KUHP Ditunda di Paripurna Terakhir
  • Hasil Penelitian: Catur Ampuh Bakar 6.000 Kalori
  • Mardjana: Kurangi Ketergantungan Daerah Lain, Optimalkan Potensi Daerah
  • narkotika.
    Sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, pemuda yang tinggal di Tuban, Kuta itu awalnya memesan sabu dari seseorang yang dikenalnya dengan nama Mahesa, pada 10 Mei 2019 malam.
    Namun sekitar 01.00 WITA, dini hari Sabtu 11 Mei 2019, sabu yang dibelinya seharga Rp1,5 juta itu diminta untuk diambil di jalan Sulastri, Kesiman Dentim yang ditempel di sebuah pot besar.
    Polisi yang melihat gerak gerik terdakwa yang mencurigakan saat masuk Gang XXX di Jalan Sulastri, langsung ditangkap saat sedang ambil tempelan.
    Terhadap tuntutan jaksa Oka Arini, terdakwa melalui kuasa hukumnya dari Peradi Pusbakum Denpasar hanya bisa memohon keringanan hukum yang disampaikan secara lisan. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tuntutan Jaksa Sabu Kejari Denpasar Denpasar Narkotika



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV