Rai Mantra: Kuatkan Mental Persatuan serta Kompetensi Global - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Rai Mantra: Kuatkan Mental Persatuan serta Kompetensi Global

Selasa, 01 Oktober 2019 | 14:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah bukti sejarah bahwa bangsa ini bisa bertumbuh menjadi bangsa yang besar ketika mampu menggerakkan seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan memaknai Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa. 

Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra dan Jaya Negara "Nyangging" di Desa Adat Pedungan
  • Rai Mantra Ingatkan Semangat Heroik Perjuangan Diteruskan Generasi Muda
  • Rai Mantra Jadi Pembicara di RPKD Bahas Inovasi Si-Darling
  • Makna Kesaktian Pancasila merupakan upaya untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar Negara serta ideologi bangsa. Pancasila sendiri memiliki peran penting sebagai pondasi dasar Negara Indonesia untuk mengatur penyelenggaraan sebuah negara yang meliputi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan. 
    Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dalam pelaksanaan apel yang digelar Pemkot Denpasar melibatkan berbagai unsur. Dari sisiwa sekolah, ASN Pemkot Denpasar, Pecalang, TNI dan Polri hingga Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dengan inspektur upacara Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa (1/10) di Lapangan Lumintang Denpasar. 
    Tampak pula dalam Apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga dihadiri Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar. Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila juga digemakan yang dibacakan Ketua DPRD, I Gusti Ngurah Gede. 
    Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra usai memimpin apel mengatakan bahwa hari Kesaktaian Pancasila memberikan makna penti

    Pilihan Redaksi

  • Mahasiswi PIB Raih Gelar Putri Perdamaian Bali 2019
  • Bupati Suwirta Berharap Seluruh Masyarakat Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Diri
  • Gaya Hillary Brigitta, Anggota Dewan Termuda di Senayan Pimpin Sidang
  • ng menguatkan persatuan dan kesatuan serta saat ini dapat dimaknai dalam meningkatkan kompetensi global. Sehingga bela negara dan bela Pancasila dapat dijawab dengan menguatkan kompetensi global dalam membangun bangsa dan negara. 
    “Generasi muda kita harus betul-betul memahami dan memaknai serta memiliki pemikiran dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak melemahkan diri sendiri serta menguatkan kompetensi untuk bela negara dalam artian mampu bersaing memenangani persaingan global,” ujar Rai Mantra. 
    Memenangi persaingan global menurut Rai Mantra baik dalam bidang Pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya yang diharapkan mampu memperkuat bela negara untuk kemajuan kita bersama. 
    “Kami berharap kita dapat semakin kuat dan semakin maju serta Pancasila tentunya semakin memberikan semangat dan spirit kemajuan kita bersama,” ujar Rai Mantra. (bbn/humasdenpasar/rob)  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rai Mantra Hari Kesaktian Pancasila Mental Persatuan Kompetensi Global


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV