Informasi

Plang Nama Jalan di Denpasar Diperbaharui Sasar 55 Ruas Jalan

Kamis, 03 Oktober 2019 | 19:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemkot Denpasar sebagai kota berwawasan budaya secara berkelanjutan terus mendukung pemajuan seni, budaya dan bahasa Bali. Hal ini turut diaplikasikan dalam Plang Nama Jalan di wilayah Kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Minimalisir Pembajakan Produk, Diskop UMKM Denpasar Sosialisasi HKI
  • Pemkab Bandung Kagumi Aplikasi Pengaduan Kota Denpasar
  • Sukses Kendalikan Tembakau, Denpasar Raih Penghargaan APCAT 2019
  • Dimana, pada tahun 2019 ini Plang Nama Jalan di beberapa titik telah diperbaharui dengan format sesuai dengan amanat Pergub Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan bahasa, aksara dan sastra Bali.  
    Kabid Bina Marga DPUPR Kota Denpasar, I Wayan Dirgayasa saat diwawancarai Kamis (3/10) menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berkomitmen dengan menggandeng seluruh stakeholder terus berupaya memaksimalkan penerapan Pergub Bali Nomor 80 Tahun 2018. Hal ini salah satunya menyasar plang nama jalan di Kota Denpasar.
    "Iya jika dilihat pada plang nama jalan sebelumnya aksara Bali berada dibawah, namun sesuai Pergub Bali Nomor 80 Tahun 2018 aksara Bali posisinya diatas huruf latin," ujarnya. 
    Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada tahun 2019 ini terdapat 55 tit

    Pilihan Redaksi

  • Suwirta Semprot Rekanan Karena Proyek Klungkung Daratan Molor dan Minim Tenaga Lokal
  • 1.000 Penari Rejang Renteng Jadi Atraksi Seni di Nusa Penida Festival 2019
  • Jaksa Tuntut WN Australia Jambret Tas Turis asal Belanda 5 Bulan Penjara
  • ik yang disasar. Dimana jumlah tersebut melihat adanya kondisi rusak pada plang nama jalan sebelumnya. Sehingga secara bertahap dilakukan perbaikan dengan format baru sesuai Pergub Bali. 
    "Perlahan kita akan lengkapi seluruh ruas jalan di Kota Denpasar untuk penamaan jalan yang sesuai dengan Pergub," paparnya. 
    Dirgayasa mengatakan bahwa perbaikan dan memperbaharui 55 plang nama jalan ini menggunakan anggaran APBD Kota Denpasar dengan besaran Rp. 123 Juta lebih. 
    "Tentunya kami berharap secara bertahap dapat melengkapi plang nama jalan sebagai identitas penting yang menggunakan format sesuai dengan kearifan lokal Bali," jelasnya. 
    Adapun beberapa jalan yang telah diperbaharui yakni Jalan Kamboja, Jalan Subita, Jalan Mataram, Jalan Kauripan dan jalan lainya dengan jumlah keseluruhan 55 plang nama jalan. (bbn/humasdenpasar/rob)

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Plang Jalan Denpasar Diperbarui Pergub



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV