Perayaan HUT Desa Punggul yang Ke-25 dan Peresmian Sigarpu - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Perayaan HUT Desa Punggul yang Ke-25 dan Peresmian Sigarpu

Rabu, 25 Desember 2019 | 15:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Peringatan Hari Ibu dirangkaikan dengan Perayaan Hut Desa Punggul yang ke 25 serta Peresmian Sigarpu Terintegrasi dengan SIM PKK dan Indeks Kepuasan Warga melalui buku tamu Digital bertempat di Wantilan Desa Punggul, Selasa (24/12). 

Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Lantik Panwascam Se-Badung
  • De Gadjah: Ubah Kesan Angker Setra Badung Jadi Taman Suarga
  • Program Kesehatan di Badung Diharapkan Jadi "Role Model" di Indonesia
  • Turut hadir Direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Pedesaan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Drs. Mulyadin Malik, Sekretaris TP. PKK Kabupaten Badung Ny.Mustikawati Witna, Perwakilan Camat Abiansemal serta Unsur Tripika, Perbekel Desa Punggul I Kadek Sukarma beserta Ketua TP. PKK Desa Punggul Ny. Sunarti Sukarma, serta Tokoh masyarakat setempat. 
    Wabub Suiasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang dilahirkan Desa Punggul dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis IT yang mana itu merupakan sebuah keniscayaan dijaman yang serba cepat ini. 
    Pemerintah diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat tepat dan efisien sehingga perubahan paradigma dari sistem tata kelola pemerintahan yang konvensional menjadi berbasis IT harus segera dilakukan. Wabup Suiasa juga mengajak kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Badung untuk mulai meniru inovasi yang diterapkan oleh Desa Punggul agar pelayanan kepada masyarakat desa di berbagai sektor bisa dilaksanakan secara optimal. 
    "Tidak lupa kami atas nama pemerintah kabupaten Badung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 25 untuk desa Punggul mari jadikan momentum ini untuk melakukan introspeksi diri dengan selalu mengedepankan semangat persatuan dan gotong royong di semua elemen masyarakat. Pemerintah Desa juga harus selalu menjalin komunikasi dan sinergitas dengan semua instansi terkait agar kita mampu mewujudkan masyarakat Punggul yang maju dan sejahtera. Serta selamat hari ibu untuk semua kaum ibu yang hadir pada kesempatan ini." Ucapnya.
    Ketua TP. PKK Desa Punggul Ny. Sunarti Sukarma dalam sambutannya menyatakan peringatan hari ibu ke 91 tahun 2019 yang mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", hendaknya dijadikan momentum untuk memberdayakan dan melindungi hak hak perempuan.  Mengingat seorang ibu memiliki peran penting dan ganda dalam kehidupan rumah tangga, mulai dari melahirkan membesarkan dan mendidik anak-anak agar menjadi kader bangsa dikemudian hari, seorang ibu juga merupakan partner dan pendamping suami yang berperan dalam kemajuan karir maupun kesuksesan seorang suami. 
    "Maka melalui peringatan hari ibu ini kita bisa mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan seorang ibu serta jadikan momen ini untuk mengenang dan menghargai jasa seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang yang tulus dan ikhlas," imbuhnya.
    Sementara itu perbekel Punggul I Kadek Sukarma melaporkan terkait peluncuran Sistem Informasi Garbasari Punggul (Sigarpu) bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting di kalangan anak-anak, karena Sigarpu menampilkan semua informasi yang berkaitan dengan kegiatan posyandu yang meliputi alamat anak, jadwal imunisasi maupun data berat badan, jadi orang tua pergi ke posyandu mengantarkan buah hatinya tidak perlu lagi membawa kartu cukup dengan membawa hp Android yang sudah diinstal aplikasi sigarpu, sehingga petugas posyandu menjadi lebih mudah memantau perkembangan dan kondisi kesehatan anak-anak. 
    "Kami berharap dengan peluncuran aplikasi sigarpu kita bisa terbebas dari stunting," ungkapnya.     

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Desa Punggul Sigarpu Badung


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV