Informasi

Wabup Suiasa Ajak Sekaa Teruna Belajar Kegiatan Adat, Seni dan Budaya

Minggu, 06 Oktober 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sabtu (5/10) lalu menghadiri perayaan HUT ke-40, Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma, Br. Bantas Kelod, Desa Adat Sibanggede, Kecamatan Abiansemal. 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa: Sekaa Teruna Harus Bisa Jaga Diri Pilah Mana Baik dan Buruk
  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Teruna Dukung Program Desa Adat
  • Wabup Suiasa Sebut Kehidupan ini Hutang kepada Tuhan, Leluhur dan Guru Rupaka
  • Perayaan tahun ini mengambil tema "Harmonis dalam Organisasi". Turut hadir Anggota DPRD Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Suryajaya, Perbekel Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Made Wardana, Ketua BPD I Gede Puja, Ketua LPM I Made Suta Dwija, Babinkantibmas Sibanggede I Gusti Agung Artana beserta tokoh masyarakat setempat.  
    Puncak perayaan HUT ST. Eka Dharma dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode tahun 2019-2021 oleh Bendesa Adat Sibanggede. Pada kesempatan tersebut, Wabup. Suiasa melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 29 juta diterima Ketua Panitia I Made Wijaya Santika.
    Dalam sambutannya Wabup. Suiasa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Sekaa Teruna Eka Dharma yang merayakan HUTnya ke-40. Suiasa merasa bangga sekaa teruna disini telah melaksanakan kegiatan organisasi yang dilandasi konsep ajaran agama Hindu yakni Tri Hita Karana (parhyangan, pawongan dan pelemahan). Diharapkan program sekaa teruna terus berlanjut guna mendukung pelestarian seni, adat dan budaya baik di lingkungan banjar maupun desa adat. 
    "Mari adik-adik sekaa teruna mempersiapkan diri dari sekarang untuk belajar tentang adat, seni, budaya dan tradisi yang telah diwarisi oleh le

    Pilihan Redaksi

  • Sekaa Teruna Mekar Jaya Luncurkan Aplikasi Berbasis Android, Giri Prasta Apresiasi
  • Gubernur Koster Ajak Gelorakan Semangat Perdamaian ke Penjuru Nusantara
  • Usai Ditutup Bupati, TPA Liar di Blahpane Dijadikan Hutan Taman Kota
  • luhur kita," ajak Suiasa. 
    Disamping itu Suiasa juga mengimbau kepada Bendesa Adat dan para tokoh agar selalu memberikan tuntunan dan arahan kepada sekaa teruna sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tetap positif. "Saya inginkan sekaa teruna disini dapat melaksanakan kegiatan sesuai tradisi yang ada dan mendukung kegiatan-kegiatan upacara di Desa Adat sehingga sekaa teruna tidak lepas dari ajaran Tri Hita Karana," tegasnya. 
    Sementara itu Ketua Panitia, I Made Wijaya Santika melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan HUT ST ini untuk saling mempererat rasa persaudaraan antara sekaa teruna sehingga kedepannya sekaa teruna tetep kompak. Dalam rangkaian memperingati HUT ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti tirtayatra ke Pura Batukaru dan jalan sehat berhadiah. Pihaknya atas nama Sekaa Teruna Eka Dharma juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah mensupport kegiatan sekaa teruna dengan memberikan bantuan berupa dana motivasi. 

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Suiasa Sekaa Teruna Belajar Kegiatan Adat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV