News

Alat Berkasus Teronggok di SDN 16 Kesiman

Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebuah alat dengan tinggi sekitar dua meter dan lebar 1,5 meter teronggok di salah satu ruangan di SDN 16 Kesiman. Alat yang berisikan sebuah bola kaca dengan diameter sekitar 50 cm tersebut oleh para guru dinamakan alat berkasus.

Pilihan Redaksi

  • Komplotan Maling Bobol SD 3 Kerobokan Kaja, Curi Uang Tabungan Siswa dan Laptop
  • Implementasi Kota Layak Anak, Pemkot Sosialisasikan Mobil Konseling Sasar Siswa SD
  • SMPN 3 Mengwi dan SD 3 Legian, Juara 1 FLS2N Tingkat Nasional
  • Kepala SDN 16 Kesiman Ida Ayu Made Armini mengungkap bahwa alat tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat. Namun tidak diketahui nama lembaga atau institusi yang memberikan bantuan alat tersebut. 
    "Cuma ada orang dinas yang membawa kesini sekitar 2 tahun lalu. Waktu itu ditanyakan apa nama alat dan bagai cara menggunakan, cuma dijawab nanti ada orang yang datang dan memberi penjelasan cara pengoperasian alat tersebut," ungkap Armini saat dikonfirmasi

    Pilihan Redaksi

  • Gol Putra Dewa Selamatkan Sportivo Buleleng
  • Bali Potensial Kembangkan Bisnis Aplikasi Digital
  • Penjor Kreasi "Dewi Laksmi" Sebagai Media Literasi
  • pada Selasa (8/10) di Denpasar.
    Namun saat dikonfirmasi nama orang yang membawa alat tersebut dan instansi lembaga dari orang tersebut, Armini mengaku tidak mengetahui. Para guru di SDN 16 Kesiman juga tidak mengetahui nama alat dan fungsi alat tersebut dalam pembelajaran di sekolah. 
    Alat yang kini di tempatkan di ruang Kelompok Kerja Guru (KKG) hanya menjadi pajangan. 
    Alat tersebut juga sudah beberapa kali pindah ruangan, mulai dari ruang guru, kemudian dipindah ke perpustakaan dan akhirnya ditempatkan di ruang KKG.
    Menurut informasi yang diterima oleh para guru dari petugas pembawa alat, alat seharga Rp.62 juta tersebut harus ditempatkan di satu ruang khusus. Permasalahanya hingga kini SDN 16 Kesiman masih kekurangan ruang kelas. 
    Alat yang sama juga terdapat di beberapa SD di Denpasar. Para guru di SD yang memiliki alat yang sama juga tidak mengetahui fungsi alat tersebut dalam pembelajaran.

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Alat Berkasus Teronggok SDN 16 Kesiman



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV