News

Kodim 1617/Jembrana Gelar Penyuluhan Narkoba dan Tes Urine Anggota

Rabu, 09 Oktober 2019 | 10:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 1617/Jembrana melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Aula Garase Makodim 1617/Jembrana, Rabu (9/10).

Pilihan Redaksi

  • Jelang Pelantikan Presiden, Pangdam IX/Udayana Jamin Keamanan Konstitusi Rakyat
  • Kodim 1619 Gelar Lari Bersama Komunitas Di Tabanan
  • Panglima Kodam IX/Udayana Naikkan Pangkat 66 Perwira Menengah
  • Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana.
    “Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas Narkoba,” ungkap Dandim.
    Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI dan kita berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya.
    Dari sejumlah anggota Jajaran Kodim 1617/Jembrana yang melakukan pemeriksaan urine tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba, Ini menjadi hal yang sangat positif dan terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas da

    Pilihan Redaksi

  • Alat Berkasus Teronggok di SDN 16 Kesiman
  • Gol Putra Dewa Selamatkan Sportivo Buleleng
  • Bali Potensial Kembangkan Bisnis Aplikasi Digital
  • ri Narkoba,” harapnya.
    PJS. Pasiinteldim Kapten Inf Nyoman Gde Andika, S.H selaku narasumber menjelaskan bahwa Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.
    Saya ingatkan kepada seluruh prajurit, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba. Tanamkan dalam jiwa masing kita, "Say No To Drug", pesan Kapten Andika.
    Hadir pada kesempatan ini antara lain, Para Perwira Kodim 1617/Jembrana Prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1617/Jembrana serta Anggota Poskes Negara Denkes Singaraja yang bertindak melakukan tes urine terhadap anggota Kodim 1617/Jembrana.

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kodim 1617/Jembrana Penyuluhan Narkoba Tes Urine



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV