Informasi

TP PKK Denpasar Ajak Anak-Anak Jaga Kebersihan dan Pola Hidup Bersih

Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mengajarkan kebersihan pada anak-anak tidaklah mudah. Untuk itu perlu sering diberikan contoh termasuk melakukan sosialisasi sehingga mereka benar-benar tumbuh kesadarannya untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat

Pilihan Redaksi

  • Anggaran Program TP PKK Bali Naik Rp10 M di Tahun 2020
  • Jambore Nasional Kader PKK, Bali Raih Juara Ketiga
  • Implementasi Kota Layak Anak, Pemkot Sosialisasikan Mobil Konseling Sasar Siswa SD
  • Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Iswara saat melakukan sosialisasi di SDN 6 Sanur, Kamis (10/10). Hadir juga dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana dan Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar.
    “Sebelum kita mengajarkan mereka sebaiknya dimulai dari kita terlebih dahulu tunjukkan dihadapan mereka biarkan anak melihat langsung. Kebersihan perlu diajarkan sejak dini karena untuk mencegah mereka dari bakteri dan kuman penyebab penyakit,” ujarnya. 
    Seiring dengan bertambahnya usia anak ia pun harus belajar mandiri, termasuk menjaga kebersihan diri sendiri.Selain bisa mencegah dari berbagai penyakit dengan menjaga kebersihan tubuh. Anak akan memiliki penampilan rapi karena

    Pilihan Redaksi

  • BPK Gelar Konferensi Internasional Dorong Pembangunan Berkelanjutan
  • Bincang Santet Bersama Jro Darmayuda (3): Keliling Indonesia Tangani Sakit Non Medis
  • Bincang Santet Bersama Jro Darmayuda (2): Pengobatan Medis dan Non Medis Harus Bersinergi
  • tp://beritabali.com/tag/anak-anak">anak belajar tentang kebesihan.
    Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan kebersihan yang dilakukan tidak hanya pada tubuh sendiri melainkan juga bagaiamana menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari memilah sampah termasuk juga menjaga lingkungan bebas dari jentik. Ny. Selly mengaku sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan SDN 6 Sanur mulai dari membentuk jumantik madiri sampai ada dokter kecil yang mampu memberikan penyuluhan pada teman sebayanya.
    Ia berharap pola hidup bersih yang telah diterapkan anak-anak tidak hanya dilakukan di sekolah melainkan mampu juga diimplementasikan di lingkungan keluarga masing-masing. 
    “Biasanya kalau sudah anak yang memberitahu para orang tua, Kita sebagai orang tua pasti mau menurut untuk melakukan pola hidup bersih,” ujarnya.   

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TP PKK Denpasar Anak-Anak Jaga Kebersihan Pola Hidup Sehat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV