Akademika

Nusa Dua Fiesta 2019 jadi Ajang Pembuktian Skill Mahasiswa PIB

Senin, 28 Oktober 2019 | 16:35 WITA

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 yang digelar mulai tanggal 25-27 oktober 2019 di Pulau Peninsula, Nusa Dua menjadi pembuktian keterampilan mahasiswa Politeknik Internasional Bali (PIB) dalam hal Seni Kuliner dan Manajemen Perhotelan.

Pilihan Redaksi

Walau berstatus mahasiswa dan berkompetisi dengan profesional dari hotel-hotel besar di Bali, dua mahasiswa PIB dari D3 Seni Kuliner yaitu Sharoon dan Cathy berhasil meraih juara dua dalam kompetisi Pastry dan dua mahasiswa dari D4 Manajemen Perhotelan, Gilang dan Subawa meraih The Best Service pada kompetisi Creative Table Setup and Service Challenges.
Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan event tahunan yang telah dilaksanakan selama dua puluh tiga kali sejak tahun 1996 dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang banyak ditunggu penikmat pariwisata Bali. Nusa Dua Fiesta mulai berkembang dari awalnya hanya kegiatan apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung di kawasan Nusa Dua, menjadi sebuah pesta besar yang menjadi ajang penampilan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan.
Helatan Pesona Nusa Dua Fiesta tahun ini mengangkat tema "Coloring The Beauty of Bali” dan menggelar berbagai atraksi seni dan kompetisi kuliner.
Direktur Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB) Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag, menyambut gembira keberhasilan mahasiswa dalam ajang yang cukup bergengsi tersebut. Dia menegaskan bahwa PIB komitmen dalam menumbuhkan kesadaran akan iklim kompetisi yang tinggi, sehingga menjadi kewajiban bagi mahasiswa dan dosen mengikuti kompetisi di luar.
"Komitmen PIB selain sebagai Centre of Excellence dan Tourismpreneurship Campus, juga menumbuhkan kesadaran akan iklim kompetisi yang tinggi, apa yang mereka dapatkan di kampus, perlu dibuktikan di luar melalui ajang kompetisi," ujar Prof Suli yang merupakan Doktor bidang Arsitektur ini.
Lebih lanjut Prof. Suli menyampaikan, dengan mengikutikan mahasiswa berkompetisi di luar, kampus bisa mengukur tingkat kemampuan dan sikap mental mahasiswa, hal ini bisa menjadi masukan dalam proses belajar mengajar di kampus. Disamping itu, dengan raihan prestasi mahasiswa akan meningkatkan kinerja kegiatan kemahasiswaan dan berdampak pada rangking PIB dalam klasterisasi kinerja kemahasiswaaan vokasi.
"Saat ini PIB telah mampu menembus prestasi menjadi 14 besar dalam klasterisasi kinerja kemahasiswaaan vokasi 2019 dari 100 deretan PTS lainnya se-Indonesia yang terdaftar di Ditjen Belmawa Ristekdikti, kita berharap bisa terus meningkat sejalan dengan prestasi-prestasi mahasiswa selanjutnya," pungkas Prof. Suli.

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Green Campus Prestasi



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV