News

Dihantui Kekeringan, Giliran Munti Gunung Dapat Pasokan Air Bersih

Selasa, 15 Oktober 2019 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Tak hanya dihantui kemiskinan serta menyandang predikat sebagai daerah pemasok gepeng, kini wilayah Munti Gunung juga dalam kondisi krisis air bersih.

Pilihan Redaksi

  • BPBD Karangasem Distribusi Air Bersih di 3 Banjar di Desa Seraya
  • BPBD Karangasem Kirim Pasokan Air Bersih di Desa Bukit
  • Sarana dan Prasarana Minim, BPBD Tabanan Minta Saran DPRD
  • Kondisi kesulitan air bersih kali ini terjadi di wilayah Munti Gunung Kangin, Desa Tianyar Barat, Kubu, Karangasem hingga Kepala Desa setempat bersurat agar mendapat pasokan air bersih untuk kebutuhan warganya.
    Atas surat permohonan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem Selasa (15/10/2019) langsung mendistribusikan air bersih sebanyak 20 ribu liter.
    "Ya pagi ini distribusikan air bersih di wilayah Munti Gunung Kangin atas permohonan dari Kepala Desa," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.
    Sementara itu, proses pendistribusian air tersebut didampingi oleh kepala wilayah setempat yang langsung ditaruh ke dalam sebuah cubang untuk kebutuhan air bersih sebanyak 305 Kepala Keluarga yang tinggal di wilayah Munti Gunung Kangin.
    Untuk diketahui, sejauh ini terhitung mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai 15 Oktober 2019, BPBD Karangasem telah melalukan pendistribusian air bersih di sejumlah wilayah yang mengalami kesulitan air bersih sebanyak 340 ribu liter.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kekeringan BPBD Karangasem Munti Gunung Distribusi Air Bersih



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV