Informasi

Lewat Kegiatan Literasi Diharapkan Cetak Kaum Milienial Kreatif

Jumat, 25 Oktober 2019 | 22:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Literasi media merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Jika minat baca sudah tinggi bahkan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dari buku, maka masyarakat khususnya kaum milenial akan semakin kreatif dalam berkarya. 

Pilihan Redaksi

  • Unud Didatangi 90 Rektor Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia
  • Penetrasi Industri Asuransi Bidik Pasar Milenial
  • Penjor Kreasi "Dewi Laksmi" Sebagai Media Literasi
  • Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Provinsi Bali Luh Putu Haryani, saat membuka acara Panggung Literasi, Gelar Wacana & Pameran Kearsipan Literasi, di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (25/10). Ia mengatakan, keberadaan perpustakaan sebagai wahana literasi masyarakat sangat penting. 
    “Pendidikan dan perpustakaan tersebut bersifat integral. Untuk menunjang dunia pendidikan yang bagus bisa ditopang dengan keberadaan perpustakaan yang lengkap dan nyaman,” ujarnya. 
    Ia tidak menampik perpustakaan yang lengkap dan menarik juga menghasilkan SDM siswa yang unggul. Di depan ratusan siswa, Luh Putu Haryani juga mengharapkan melalui kegiatan ini minat anak muda untuk membaca bisa semakin tinggi. 
    “Saya harap ke depan, anak-anak yang suka membaca di sini akan menjadi anak yang hebat serta bisa mengharumkan nama Bali dan Indonesia,” imbuhnya.
    Pada kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan dianggarkan dalam APBD. 
    “Saya sangat mengapresiasi panitia yang bisa melaksanakan kegiatan ini secara mandiri. Serta saya ucapkan terima kasih untuk sponsor yang turut membantu pelaksanaan acara ini,” tandasnya.
    Sementara itu, Ketua Panitia yang juga merupakan Duta Baca Bali Ni Nyoman Clara Listya Dewi menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk menarik minat baca anak muda, mengenalkan perpustakaan provinsi Bali sekaligus untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. 
    Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi pijakan kemajuan literasi Bali, sehingga kegiatan ini tidak hanya sekali diadakan namun bisa menjadi acara tahunan. 
    “Karena kesuksesan kita tidak terlepas dari kegiatan gemar membaca,” imbuhnya.
    Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa acara ini diisi dengan talk show dari empat pembicara muda berprestasi yaitu Miss Internet Indnesia 2019 Ni Luh Putu Diah Desvi Arina, Duta Cerita Bali Ni Putu Sinta, aktivis Lingkungan Muda Bali (Plastic Bank) I Made Wisakananda Pradipta, dan Duta Baca Bali Ni Nyoman Clara Listya Dewi. 
    Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh belasan komunitas di dunia literasi seperti kajian humaniora UNUD, 1.000 Guru, Buku Mahardika, Lingkar pena, Bring Your Tumbler, dll. Dalam kesempatan ini juga dilakukan layanan kearsipan dan pameran buku.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Literasi Milenial Kreatif



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV