Hiburan

Clekontong Mas Bakal Ramaikan Perfilman Nasional

Rabu, 13 November 2019 | 09:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Demi menjawab tantangan serta keinginan penonton guna menghadirkan Komedian Tradisional asal Bali ke dalam dalam layar film. Maka, pada 2020 diperkirakan komedian asal Bali salah satunya Clekontong Mas akan ikut meramaikan kancah bioskop nasional. 

Pilihan Redaksi

  • Single Perdana "Motivasi", Rossi Ingin Berbagi Pengalaman Pribadi
  • Dianawati Luncurkan Single "Boya Je Formalin"
  • Band Rock Melodic Asal Jembrana, Exo Kadal Rilis Album "Leak Milenial"
  • Hal ini dilakukan Sanur Cinema Comunity (SRCO) bekerjasama dengan DNJ Production sebagai komunitas film maker di Bali yang turut serta dalam menyemarakkan pesta sinema nasional. Semua tidak terlepas demi menjawab tantangan dan keinginan penonton untuk menghadirkan Clekontongmas dalam layar film yang akhirnya mampu terpenuhi di tahun depan.
    Menurut sang Sutradara, Ida Bagus Hari Kayana Putra, di Desa Kesiman, Kota Denpasar, Senin, (11/11) menyampaikan, film yang digarap mengangkat cerita kisah calonarang yang memiliki memori mistis. 
    Adapun alasan mempopulerkan kembali kisah cerita rakyat Bali tersebut, karena saat ini tradisi lisan sudah mulai ditinggalkan. 
    Maka dari itu kisah mistis calonarang dipadu dengan kocaknya aksi comedian Clekontongmas diangkat dalam layar lebar film berjudul “Clekontong Mas The Movie-Nyi Rimbit”.
    ”Kami ingin membuktikan bahwa, pemuda-pemudi (truna-truni Bali) juga bisa unjuk gigi dalam persaingan film di kancah nasional, kami berbangga karena hasil produksi saat ini teaser kami khususnya pasca produksi 100% dikerjakan di Bali oleh teman-teman kami” jelasnya.
    Film dengan Genre horor komedi ini mengambil tempat di Desa Bayung Gede, Kintamani, Kabupaten Bangli dan di Kota Denpasar, Bali juga. Dengan melibatkan kru 100 persen pemuda pemudi dari Bali kurang lebih sebanyak 40 orang. Tidak hanya kru saja, para pemain lainnya dalam film semuanya juga berasal dari Bali.
    "Dalam pengarapan produksi film 100 persen menggunakan SDM lokal (Bali). Saya rasa, SDM Bali tidak kalah dengan SDM luar Bali atau di tingkat nasional. Teman-teman saya yakin total mampu melakukan serta merampungkan sampai tahun depan," tutupnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Clekontong Mas Film Nasional



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV