News

Bali Fashion Trend 2019 Target 4.000 Pengunjung

Jumat, 01 November 2019 | 11:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Acara Mode Bali Fashion Trend (BFT) kembali digelar tahun ini. Ajang fashion terbesar di Bali ini akan berlangsung 7 hingga 9 November 2019, di Hotel Inaya Putri Bali, Kabupaten Badung, Bali.

Pilihan Redaksi

Perwakilan Indonesia Fashion Chamber (IFC) selaku penyelenggara BFT, Dewa Made Wedha Githa Pradana mengatakan, BFT tahun ini merupakan ajang yang kelima kalinya sejak tahun 2014. 
"Bali Fashion Trend bertujuan untuk menjadikan Bali sebagai pusat mode fashion di Indonesia dan juga internasional. Bali bukan hanya sebagai tempat wisata tapi juga pusat mode," ujarnya di Nusa Dua, Kamis (31/10/2019).
Desain-desain yang akan ditampilkan dalam Bali Fashion Trend 2020, jelas Githa, akan lebih banyak desain yang bercorak "resortware", karena Pulau Bali dikenal dengan pariwisata sehingga desain fashion yang ditampilkan lebih banyak mengusung tema pariwisata. 
"Dalam BFT ini akan ditampilkan ratusan desain baru dengan nuansa budaya lokal Bali seperti kain endek dan songket," ujarnya.
Salah satu desainer yang ikut acara BFT, yakni Yuliana Wu, akan menampilkan desain yang agak berbeda dalam kegiatan ini. Yuliana yang juga pecinta binatang khususnya anjing ini, akan menghadirkan desain pakaian yang terinspirasi dari bentuk bagian tubuh binatang.
"Desain saya nanti itu saya persembahkan untuk binatang kaki empat terlantar yang malnutrisi, inspirasinya dari bentuk tulang rusuk kaki empat terlantar. Sekaligus untuk membantu mereka, dimana 30 persen hasil penjualan pakaian desain saya akan sumbangkan untuk rumah singgah satwa terlantar,"ujarnya.
Bali Fashion Trend tahun ini ditargetkan akan mendatangkan 4.000 pengunjung dari Bali, Indonesia, dan Internasional.  

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Bali Fashion Trend



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV