Kolaborasi Antar Lembaga Untuk Bersinergi Hadapi Tantangan Kedepan - Beritabali.com

HOME / NEWS / AKADEMIKA

Kolaborasi Antar Lembaga Untuk Bersinergi Hadapi Tantangan Kedepan

Minggu, 19 Januari 2020 | 16:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Direktur Kerjasama, Pemasaran, dan Informasi ITB Stikom Bali, I Made Sarjana SE, MM mengatakan kolaborasi penting dilakukan di era ini agar mampu saling bersinergi serta saling membutuhkan. 

Pilihan Redaksi

  • Terapkan "Sharing" Ekonomi, Pegadaian Gandeng 34 Mitra di Bali
  • Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Badung
  • Kolaborasi Seni Tiongkok-Indonesia Ditampilkan di Kuta
  • Hal ini seperti yang dilakukan ITB STIKOM Bali sudah membangun sinergi dengan PT Pegadaian (Persero) sejak tahun lalu. Sinergi tersebut dalam upaya mempertemukan kebutuhan dunia usaha serta apa yang dihasilkan pihak akademisi.
    "Sebenarnya kerjasama ini telah berjalan setahun antara Stikom dengan PT Pegadaian," katanya belum lama ini.
    Adapun kerjasama yang telah dilakukan antara lain, mengundang pihak pegadaian mengisi seminar untuk menginspirasi serta memotivasi mahasiswa Stikom Bali agar nantinya mampu menjadi calon-calon investor atau pengusaha-pengusaha milenial.
    "Dengan pemberian seminar kewirausahaan dimana pegadaian sebagai pembicara. Ternyata pada saat itu mahasiswa Stikom Bali sangat antusias sekali. Atau sangat tertarik dengan investasi emas yang sedang viral saat ini yang tidak hanya menyentuh golongan komvensional seperti kita. Akan tetapi anak-anak melenial juga telah termotivasi calon-calon khususnya di bidang investasi emas," paparnya.
    Pegadaian juga sebagai tempat bagi mahasiswa Stikom Bali untuk melakukan kerja praktek di Pegadaian. Jadi bisa membantu mahasiwa stikom Bali untuk mengembangkan sistem-sistem yang dibutuhkan oleh pegadaian untuk meningkatkan kinerja di dalam melayani masyarakat.
    "Dalam hal ini Stikom Bali akan memberi sumbangan, khususnya bagaimana membangun sistem meningkatkan kinerja yang berbasis digital. Kedepan kami berharap, bagaimana Pegadaian dapat dijadikan sebagai tempat bagi anak-anak yang ingin mendaftar di Stikom bisa melalui Pegadaian," tutupnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kolaborasi Sinergi Tantangan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV