Pinandita Sanggraha Nusantara Korda Kota Mataram Resmi Dibentuk - Beritabali.com

HOME / NEWS

Pinandita Sanggraha Nusantara Korda Kota Mataram Resmi Dibentuk

Selasa, 21 Januari 2020 | 13:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Kepengurusan Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korda Kota Mataram  resmi dibentuk Januari tahun 2020 ini. 

Pilihan Redaksi

  • Hilang 20 Hari, Penjual Tiket Bus Ditemukan Tinggal Tulang Dalam Sumur
  • Konglomerat Mochtar Riady Lirik Kuta Mandalika Bangun RS Internasional
  • Irjen Pol Tomsi Tohir Resmi Jabat Kapolda NTB
  • Kepengurusan PSN Korda Mataram dibawah kepimpinan Pinandita Gde I I Ketut Susile Spd, dan Sekretaris Pinandita I Ketut Kartika, resmi dilantik 11 Januari lalu di Pura Mayura Kota Mataram.
    Usai dilantik, pengurus PSN Korda Mataram dengan semangat dan dukungan Ir Nengah Sugiartha yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Mataram, berhasil melaksanakan program kerja pertamanya. 
    Yakni Dharmayatra  atau simakrama ke Pinandita Sanggraha Nusantara ke Pura Jagat Hita di Praya, Kabupaten Lombok tengah. Dan Pura Jagat Hita di Selong Kabupaten Lombok timur.
    "Saya sendiri selaku pembina memfasilitasi kegiatan ini dengan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Antara lain alat transportasi berupa bus dan lainnya," ujar Nengah Sugiartha, tokoh masyarakat Hindu dari Pajang Mataram, dari partai Nasdem ini.
    Sementara itu Ketua PSN Korda Mataram, Pinandita Gde I Ketut Susile menyampaikan, tujuan dari kegiatan  perkumpulan ini. Bahwa PSN sebagai upaya peningkatan hubungan simakrama dengan umat se-dharma dan juga agama lain.
    "Ini jadi wahana penguatan hubungan simakrama dan kerukunan antar intern umat se-dharma," jelas I Gde Ketut Susile. 
    Lanjut dijelaskan salah satunya dengan kegiatan simakrama atau Dharmayatra ke Loteng dan Lotim. Selain pembinaan kepada anggota intern kepinanditaan, juga sebagai pembinaan kepada umat se-dharma yang ada di Lembaga pemasyarakatan (LP). Untuk peningkatan kesadaran mereka sebagai masyarakat NTB.
    Selain fokus pembinaan ke umat se-dharma, PSN Mataram juga akan melakukan penguatan hubungan dengan  antar lintas umat beragama. Yakni dengan silahturahmi ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mataram. 
    Dalam rangka memperkuat komitmen untuk membangun keyakinan dalam bingkai Nusa dan bangsa.  Ketua PHDI Lombok tengah, I Komang Restu di Pura Jagat Hita Praya menyampaikan kesan yang mendalam. Dan mengapresiasi dibentuknya PSN Korda Mataram yang sangat peduli dengan Pinandita yang ada di kota Mataram. Pihaknya berpesan agar PSN Korda Mataram terus meningkatkan Yadnya dari segala arah. 
    Sedangkan Ketua PHDI Lombok timur, I Wayan Parwadi memberikan apresiasi terhadap kunjungan dan simakrama PSN Korda Mataram ke Pura Jagat Hita Selong. Dan berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pinandita Sanggraha Nusantara Korda:Mataram Dibentuk


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV