Ekbis

Penetrasi Industri Asuransi Bidik Pasar Milenial

Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Industri asuransi saat ini melihat banyak celah yang dapat dilakukan terkait penetrasi asuransi dan untuk mencapai tujuan peningkatan masyarakat untuk sadar berasuransi, termasuk untuk meraup pasar dari momen era teknologi digital dan perubahan lintas generasi milenial.

Pilihan Redaksi

  • Mengenal Lebih Dekat Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan bersama BPR Lestari Bali
  • Melalui BUMDesa Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Desa
  • KPU Karangasem Bakal Asuransikan Penyelenggara Pemilu
  • Fachri Adnan, Ketua Panitia Hari Asuransi 2019 mengatakan untuk itu dalam mensosialisasikan manfaat berasuransi Dewan Asuransi Indonesia (DAI) melakukan program literasi asuransi ke 24 kota sejak September 2019. Hingga saat ini program ini telah menyentuh 17.277 peserta yang terdiri dari para murid SMA dan SMK. Upaya literasi secara massal ini mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan tercatat sebagai rekor 'Literasi Asuransi kepada Siswa Siswi SMA/K dengan peserta terbanyak di Indonesia.
    Selain itu, DAI juga bekerja sama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam melakukan sosialisasi asuransi kepada para pelaku UMKM dan masyarakat pra sejahtera.
    Fachri memaparkan kolaborasi dengan PNM ini ditargetkan dapat menjangkau 1.000 peserta di 10 titik, antara lain Cirebon, Purwakarta, Depok,Bandung, Tegal, Pasar Minggu, Jember, Banyuwangi, Cimahi dan Tasikmalaya.
    "Salah satu pesan utama yang kami angkat di program literasi ini adalah bagaimana asuransi merupakan salah satu bentuk investasi penting, yang akan sangat diperlukan saat terjadinya risiko atau musibah," sebutnya dalam konferensi pers peringatan 'Hari Asuransi 2019' di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Kamis (18/10/2019).
    Puncak rangkaian kegiatan Hari Asuransi 2019 akan berlangsung di sisi timur lapangan Bajra Sandhi Renon pada 20 Oktober 2019 yang akan dikemas dalam bentuk kemeriahan festival. Rangkaian acara akan diawali dengan kegiatan funwalk yang diikuti oleh lebih 2.000 peserta yang terdiri dari para insan asuransi dan masyarakat Bali, lalu dilanjutkan dengan kemeriahan karnaval, kuliner, atraksi olahraga ekstrem dan pertunjukan musik.
    Festival hari asuransi 2019 merupakan upaya DAI untuk menarik massa secara massif dan menciptakan kesadaran akan pentingnya berasuransi. Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bali serta perwakilan OJK.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Industri Asuransi Pasar Milenial Era Digital



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV