News

Pemkot Denpasar Targetkan Seluruh Program kerja OPD Berdasarkan Hasil Penelitian

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menargetkan kedepan seluruh program kerja organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Kota Denpasar berdasarkan hasil penelitian. Langkah tersebut sebagai upaya mengimplementasikan hasil-hasil penelitian yang ada di kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Tumbuh Kembangkan Peneliti Muda, Pemkot Gelar Festival Inovasi Denpasar
  • Pemkot dan DPRD Kota Madiun Belajar Pengadaan Laptop untuk Siswa di Badung
  • Pemkot Gelar Lomba Balita Sehat Tahun 2019
  • Sekretaris Daerah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara mengungkapkan sebagai tahap awal Pemerintah Kota Denpasar akan melakukan inventarisasi terhadap hasil-hasil penelitian yang ada di Kota Denpasar. Dimana Inventarisasi tersebut akan dilakukan oleh badan penelitian dan pengembangan.
    “Litbang sekarang sedang menginventarisasi seluruh inovasi-inovasi yang ada, selanjutkan akan mengidentifikasi hasil-hasil penelitian itu sendiri, sehingga kedepan semua hasil program kita kedepan di Kota Denpasar bersandar pada hasil penelitian, sehingga hasilnya maksimal sekali, baik program itu sendiri maupun kemanfaatannya pada masyarakat” kata Rai Iswara usai pembukaan Festival Inovasi Kota Denpasar di Denpasar pada Sabtu (19/10).
    Menurut Rai Iswara, implementasi hasil penelitian menjadi program kerja juga sebagai upaya tindaklanjut dari hasil penelitian. Apalagi peneliti-peneliti muda atau remaja di Denpasar telah mampu menghasilkan hasil penelitian yang telah berdayaguna dan telah mampu menorehkan prestasi di ajang internasional.

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkot Inovasi Hasil Penelitian Program OPD



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV