News

Liburan Pertama di Bali Antarkan Kombes Syamsi Jabat Kabid Humas Polda Bali

Kamis, 21 November 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kombes Syamsi S.H, kini resmi menjabat Kabid Humas Polda Bali pengganti Kombes Pol Hengky Widjaja. 

Pilihan Redaksi

  • Cyber Crime Polda Bali Catat 360 Laporan Kasus Penipuan Online
  • Usai Gantung Helm, Lorenzo Ingin Langsung Berlibur ke Bali
  • Ditreskrimsus Polda Bali Bekuk 3 Pelaku Penipuan Online
  • Dalam sebuah perkenalan dengan awak media cetak, elektronik dan online, di Mapolda Bali, Kamis (21/11/2019), ia sempat berceloteh pernah berkunjung ke Bali untuk berlibur. 
    "Jujur ya, saya baru sekali datang ke Bali tahun 2005 lalu, saat saya berpangkat AKBP," kenangnya. 
    Mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat itu bercerita bahwa rencana berlibur ke Bali memang sudah lama diimpikannya. Dimana saat itu destinasi wisata Bali sudah terkenal di seluruh dunia. Inilah yang membuat mantan Kapolres Sidrap Polda Sulawesi Selatan itu mengajak istri tercinta Alfiani Irma.  
    Tapi sampai di Bali, Kombes Syamsi mengaku kebingungan tidak tau arah jalan. 
    "Karena pengen berlibur ke Bali, saya bawa kendaraan dari Surabaya berdua dengan istri. Tapi sampai di Bali kami binggung gak tau jalan, jadi akhirnya tanya sana sini. Ternyata ke Bali harus ada guide ya," ujar lulusan Akpol 1990 ini sambil tertawa. 
    Menurut Pamen dikaruniai anak dua ini, Pulau Bali sangatlah bagus wisatanya, ada tempat rekreasinya, dan bahkan dirinya sempat singgah ke Sangeh. 
    "Itu loh yang ada monyetnya, Sangeh ya namanya," ujarnya sembari bertanya. 
    Pria asal Makassar Sulawesi Selatan itu tidak menyangka, liburan pertama kalinya di Bali membawanya berdinas sebagai Kabid Humas Polda Bali. 
    Sementara kepada awak media yang hadir, mantan Wadir Lantas Polda Sumbar itu berharap agar media di Bali tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan jajaran Polri di lingkungan Polda Bali. 
    "Jadi, sesuai program promoter Kapolri pemantapan hubungan dengan media, saya berharap media dan Polri khususnya Polda Bali terus menjalin hubungan dengan baik. Media jangan menjauhi kami dan berharap selalu dekat dengan humas. Kalau bisa jangan sampai terputus komunikasi, mari kita jalin hubungan kerjasama yang erat," ujarnya, Kamis (21/11/2019).
    Kombes Syamsi yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur itu juga mengimbau kepada awak media untuk membuat pemberitaan sesuai fakta dan tidak asumsi. Jika pemberitaan tidak sesuai fakta, akan merugikan masing masing pihak. 
    "Saya yakin media di Bali semuanya sudah profesional dalam membuat pemberitaan. Yang penting sesuai fakta," tegas mantan Waka Polres Tulungagung, Kediri Polda Jatim ini. 
    Selama dijabat Kombes Hengky, menurut Kombes Syamsi, Bid Humas Polda Bali sudah melakukan kerjasama dengan baik kepada awak media. Ia pun berjanji akan mengikuti langkah Kombes Hengky tersebut. 
    "Saya juga demikian, akan mengoptimalkan hubungan kerjasama ini dengan baik. Soal pemberitaan, kami akan berkoordinasi dulu dengan Bapak Kapolda Bali dan PJU (Pejabat Utama) karena ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan ke media," tandas Kombes Syamsi yang pernah 3 kali menjabat Kapolsek di wilayah Polda Aceh ini.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kombes Syamsi Kabid Humas Polda Bali Liburan Di Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV