Hukrim

Pencuri Bobol Plafon Rumah dan Bawa Kabur Tiga HP

Selasa, 05 November 2019 | 22:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kejadian pencurian terjadi di Jalan Anyelir, Banjar Bongan Kauh Kaja, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan. Kasus pencurian tersebut diketahui korbannya, Agus Bunni, 37 pada Senin (4/11). Pelakunya adalah oarng yang dikenal korban, Wayan Putu Mardiasa dan sudah dibekuk polisi. 

Pilihan Redaksi

  • Bule Australia Penganiaya 3 Security Hotel Sudah Ditahan
  • Bule Australia Aniaya 3 Security Hotel di Kuta
  • Curi Tas Berisi Pistol Polisi, Pedagang Es Disidang
  • Peristiwa pencurian ini diketahui Senin malam sekitar pukul 19.00 WITA. Korban Agus Bunni asal Nusa Tenggara Timur ini bermaksud mengambil tiga buah HP nya masing-masing Oppo dan dua unit Vivo yang diletakkan didalam dapur atas rak tempat penyimpanan makanan. Ternyata betapa terkejutnya tiga buah HP miliknya hilang. 
    Korban pun sempat mencari tahu disekitaran rumahnya dan menanyakan kepada sang istri dan saksi Alfonus Susanto Jaman namun tidak ada yang mengetahui. Setelah diselidiki penutup plafon dalam keadaan terbuka karena dirusak. Merasa curiga rumahnya dibobol maling korban pun melapor ke Polsek Kota. 
    Setelah mendapatkan laporan tersebut, jajaran unit Reskrim Polsek Kota melakukan penyelidikan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tabanan Iptu I Nyoman Artadana. Sesuai hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi pelaku Wayan Putu Mardiada dapat diendus oleh polisi. 
    Pelaku ditangkap di rumah kontraknya BTN Graha Pertiwi, Banjar Bongan Kauh Kaja, Desa Bongan Kecamatan Tabanan pada Selasa (5/11) pagi. Dan HP yang berhasil dicuri dan digadaikan di Denpasar. 
    Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta mengatakan modus pelaku mencuri diduga masuk dengan memanjat atap rumah kemudian membuka dan merusak jaringan kawat atap rumah sebagai penutup plafon. Kemudian mengambil ketiga HP milik korban yang ditaruh di dapur atas rak menyimpan makanan. 
    "Ada tiga buah HP yang berhasil dibawa kabur pelaku," ungkapnya, Selasa (5/11). 
    Kata dia pelaku dan korban saling kenal karena korban warga asal Banjar/Desa Tegal Linggah, Kecamatan Karangasem ini kerja pada korban sebagai karyawan air isi ulang. Bahkan HP yang berhasil dibawa kabur sudah digadaikan di Denpasar sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. 
    "Pelaku juga bekerja sebagai buruh bangunan," ujar Iptu Budiarta.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pencuri Bobol Plafon Bawa Kabur HP Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV