Informasi

Pemkot Terapkan Pelayanan Hibah dan Bansos Online Lewat Aplikasi E-Monalisa

Jumat, 15 November 2019 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Guna memberikan kemudahan layanan hibah dan bansos bagi masyarakat, Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar turut menghadirkan inovasi Elektronik Permohonan, Pelaksanaan dan Pengawasan (E-Monalisa). 

Pilihan Redaksi

Inovasi pelayanan hibah dan bansos online tersebut kini telah dilakukan sosialisasi di empat kecamatan dengan menyasar Desa/lurah, Desa Adat, Kelompok Masyarakat dan Lembaga. Seperti  pada Jumat (15/11) dilaksanakan sosialisasi Aplikasi e-Monalisa, kali ini menyasar wilayah Kecamatan Denpasar Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Denpasar Utara. 
Sebelumnya sosialisasi juga telah dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat (6 Nopember 2019), Kecamatan Denpasar Timur (7 Nopember 2019) dan Kecamatan Denpasar Selatan (11 Nopember 2019).
Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara didampingi Kasubag Bina Pemberdayaan Masyarakat, Ni Nyoman Karmianingsih saat ditemui mengatakan bahwa Hibah dan Bansos merupakan hak masyarakat yang harus disalurkan secara transparan dan akuntabel. Tak hanya itu, penyaluran bansos juga harus dipastikan memberikan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat serta tepat sasaran.
Lebih lanjut dijelaskan, dengan adannya inovasi berbasis digitalisasi ini masyarakat dapat memanfaatkan layanan dengan mengakses website di http://monalisa.denpasarkota.go.id/ . 
Dalam halaman tersebut masyarakat disajikan beragam pilihan menu. Mulai dari halaman utama, menu hibah dan bansos, menu lacak proposal, menu masuk, dan menu daftar.
“Dengan layanan ini masyarakat secara langsung dapat melaksanakan permohonan, pengajuan, mengikuti tahapan proposal, pengumuman persetujuan proposal, hingga pelaporan,” ujarnya.

Penulis : Humas Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Layanan Hibah Bansos Online Aplikasi Pemkot E-Monalisa



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV