Akademika

PIB Masuk 14 Besar Nasional Klasterisasi Kinerja Kemahasiswaan Vokasi 2019

Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:55 WITA

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dari sekian Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bergerak dalam Vokasional dan Akademik, Politeknik Internasional Bali (PIB) mampu menembus prestasi menjadi 14 besar dalam klasterisasi kinerja kemahasiswaaan vokasi 2019 dari 100 deretan PTS lainnya se-Indonesia yang terdaftar di Ditjen Belmawa Ristekdikti.

Pilihan Redaksi

Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah 8, Prof Dasi Astawa mengapresiasi prestasi yang diraih PIB karena meski terbilang baru 2.5 tahun berdiri, tetapi bisa meraih 14 besar klasterisasi kinerja kemahasiswaaan vokasi 2019. Hal ini membuktikan bahwa PIB dinilai serius memperhatikan kegiatan mahasiswa. Disamping itu, lanjutnya pihak PIB juga aktif mengunggah kegiatan kemahasiswaannya ke laman Ditjen Belmawa.
Terkait terbilang cepat untuk meraih prestasi, ia menampik hal ini bukan karena waktu yang menjadi pertimbangan, tetapi memang penilaian objektif yang dinilai tiap tahun terkait aspek kegiatan mahasiswa, tertib adminstrasi dan lainnya.
"Walaupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain yang ada banyak aktivitasnya tetapi tidak diupload di link Delmawa ya jadinya tidak tercover, hal ini juga bisa menjadi motivasi PTS lain untuk bisa aktif dan berkreatif seperti PIB," ujarnya saat dihubungi, Jumat (18/10/2019).
Sementara itu, Direktur PIB, Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag, merasa senang karena masih relatif muda sudah mendapat rangking 14 dari seratus. Kedepan, ia menginginkan untuk mencapai 3 sampai 5 Besar dengan lebih memotivasi, melatih, memacu, membimbing, memperhatikan  mahasiswa PIB.
Untuk meraih hal tersebut, ia mendorong mahasiswa untuk selalu mengikuti kompetisi atau berbagai perlombaan. Selama ini mahasiswa PIB kerap meraih prestasi, seperti Juara 2 National Guiding Competition (2018), Juara 2 tingkat ASEAN Green Restaurant & Culinary Event (GRACE) Tahun 2018, Juara 1 National Guiding Competition (2019), Duta Hijau Persahabatan Bali (2019), Runner Up 3 Pemilihan Jegeg & Bagus Jembrana (2019), Indonesian Youth Choir 3 (2019), Putri Perdamaian Bali 2019, serta berbagai kompetisi lainnya.
"Selain memotivasi mahasiswa, para dosen juga kami arahkan untuk lebih memperhatikan potensi dari mahasiswa dan lebih sering mendatangkan dosen tamu agar mahasiswa bisa melihat wawasan lebih luas," pungkas Prof Suli.

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Green Campus Prestasi



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV