News

Krisis Keuangan, HUT Kota Tabanan Tanpa Artis Ibu Kota

Kamis, 07 November 2019 | 22:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Persiapan perayaan HUT Kota Tabanan ke 526 pada 29 November 2019 sudah berjalan sekitar 40 persen.

Pilihan Redaksi

  • Iuran Naik, Anggaran BPJS PBI di Tabanan Belum Pasti
  • Meski Akrab, Ombudsman Tetap Lakukan Pengawasan di Tabanan
  • Sidak Duktang, Satpol PP Tabanan Temukan Remaja Sedang "Threesome"
  • Perayaan HUT Kota Tabanan tidak dilakukan hingga kecamatan seperti tahun sebelumnya karena krisis anggaran. Meski begitu, sejumlah seniman Tabanan akan turut memeriahkan pesta tahunan ini. Bahkan setiap OPD pun direncanakan sumbang kreatifitas untuk meramaikan.    Kepala Bagian Tata Pemerintahan Tabanan Setda Tabanan Wayan Yelada menyampaikan, persiapan HUT kota sudah 40 persen. Untuk penyelenggaraan bekerjasama dengan Even Organizer (EO). 
    "Kira-kira persiapan sudah 40 persen," ujarnya, Kamis (7/11).    Dikatakan, untuk memantapkan acara tengah dilakukan rapat bersama dengan OPD di Pemkab Tabanan. Sebab ada rencana setiap OPD menyumbangkan kreatifitas. 
    "Untuk seniman itu dihandle oleh EO, yang jelas seniman Tabanan ikut tampil. Bahkan juga akan dimeriahkan Celekontong Emas dan Bondre Dwi Mekar," beber Yelada.    Dirinya menambahkan HUT Kota tahun 2019 memang beda dengan HUT tahun 2018. Untuk tahun 2019 hanya diadakan di kota saja. Di masing-masing kecamatan ditiadakan. 
    "HUT kota sekarang hanya dipusatkan dikota karena keterbatasanya anggaran. HUT kota berlangsung dari tanggal 27, 28, dan 29," tandas Yelada. 
    Untuk diketahui anggaran Hut kota tahun 2019 menurun drastis. Sekarang hanya Rp 354 juta dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp 3,8 miliar. 
    Hut kota akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 27,28 dan 29 November 2019 mendatang. Puncak Hut pada tanggal 29 November di selenggarakan di Gedung I Ketut Maria. Sementara untuk tema diambil Sadhu, Sida, Sidhi yang memiliki arti kebijakan dalam mewujudkan kemakmuran.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : HUT Kota Tabanan Artis Ibu Kota Krisis Anggaran



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV