News

Penunggak Iuran Siap Bakal Dihubungi Langsung BPJS Kesehatan

Sabtu, 09 November 2019 | 12:25 WITA

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
BPJS Kesehatan cabang Klungkung bakal laksanakan telekolekting dengan cara menghubungi secara langung para peserta penunggak iuran BPJS Kesehatan mandiri di Kabupaten Karangasem yang jumlahnya hampir tembus angka 25 ribu peserta.

Pilihan Redaksi

  • Iuran Naik, Anggaran BPJS PBI di Tabanan Belum Pasti
  • Naik 100%, KPCDI Sebut Bayar Iuran BPJS Kesehatan Seperti Pajak Mobil Kelas Premium
  • Nyaris 25.000 Peserta BPJS Kesehatan Nunggak Bayar Iuran di Karangasem
  • Disamping menghubungi secara langsung, pihak BPJS juga akan melakukan penagihan melalui kader – kader JKN. Cara – cara seperti ini dipandang cukup efektif karena pendekatan terhadap penunggak bisa dilakukan secara langsung sambil mengingatkan peserta untuk selalu tepat waktu membayar iuran BPJS Kesehatan. 
    Upaya ini dilakukan agar para peserta yang masih menunggak iuran BPJS kesehatan bisa segera melunasi tunggakannya sebelum kenaikan tarif  BPJS berlaku. Pasalnya apabila tunggakan ini terus berlanjut takutnya nanti para peserta bersangkutan terancam bisa mendapat sangsi penghentian pelayanan publik tertentu seperti pengurusan SIM, KTP dan Paspor.
    “Kami masih menunggu instruksi lebih lanjut untuk melakukan langkah kerjasama dengan instansi terkait mengenai sanksi penghentian pelayanan publik tertentu kepada penunggak misalnya urus SIM, KTP dan Pasport,” Kata kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, I Putu Siswadi beberapa waktu lalu.
    Khusus bagi para penunggak, BPJS Kesehatan sendiri memberikan satu kebijakan dimana bagi peserta yang nunggak iuran di atas dua tahun maka hanya akan dikenakan pembayaran terhitung tunggakan iuran selama dua tahun.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPJS Kesehatan Penunggak Iuran Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV