Ziarah Nasional di TMP Kerta Kertya Mandala Gianyar - Beritabali.com

Informasi

Ziarah Nasional di TMP Kerta Kertya Mandala Gianyar

Minggu, 10 November 2019 | 15:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. 

Pilihan Redaksi

  • Gianyar Tanpa Daerah Kumuh di Akhir 2019
  • Kejari Gianyar Gelar Pelayanan Tilang Keliling
  • 30 Sekolah Ramah Anak di Gianyar Gelar Sehari Belajar di Luar Kelas
  • Sebagai realisasi atas perjuangan para pahlawan kita terdahulu Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan Ziarah Nasional, Minggu (10/11) pagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kerta Kertya Mandala Gianyar.
    Ziarah Nasional kali ini diikuti Dandim 1616/ Gianyar selaku Inspektur Upacara, Sekda Gianyar, Veteran, Muspida Gianyar, Perwira TNI dan Polri, Kodim 1616/ Gianyar, Polres Gianyar dan OPD di lingkungan Pemkab Gianyar, sebagai momentum untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa-jasa pahlawan.
    Pada kesempatan tersebut Dandim 1616/ Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional mengawali kegiatan dengan memimpin penghormatan umum kepada arwah para pahlawan sebagai wujud penghormatan terhadap segala pengorbanan jiwa raga para pahlawan yang tanpa pamerih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta memohon restu untuk mewarisi jiwa patriotisme dan kephlawanan beliau terdahulu yang memperjuangkan keadilan dan tanah air Indonesia ini.
    Selanjutnya Dandim 1616/ Gianyar meletakkan karangan bunga pada Candi Induk di TMP Kerta Kertya Mandala Gianyar dan melaksanakan tabur bunga diikuti oleh seluruh pejabat yang ada Gianyar sebagai wujud penghargaan, kebulatan tekad, dan komitmen untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan berbagai pembangunan yang telah diprogramkan untuk kesejahteraan rakyat.
    Dengan demikian Ziarah Nasional ini memiliki arti penting untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memohon doa restu untuk melanjutkan perjuangan, mewarisi jiwa patriotisme pahlawan bangsa.   

    Penulis : Humas Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kerta Kertya Mandala Gianyar Ziarah Nasional Hari Pahlawan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV