Hukrim

4 Buruh Proyek Bobol Loker di Ruang Dit Intelkam Polda Bali

Selasa, 26 November 2019 | 23:40 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tempat penyimpanan barang atau loker Ruang Seksi Teknologi Direktorat Intelkam Polda Bali dibobol pencuri, pada Minggu (24/11). Akibatnya barang-barang inventaris yang disimpan di loker senilai Rp 30 juta raib.

Pilihan Redaksi

Namun pada akhirnya, kasus pencurian tersebut berhasil dibongkar Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali. Tak butuh lama, empat kawanan maling ditangkap di jalan WR Supratman dan Jalan By Pass Ngurah Rai, Senin (25/11/2019). 
Keempatnya dijebloskan ke penjara yakni Irgan Pernando Bily (17), Mohamad Mardianto (17), Rio Dwi Anggara (16) dan Rony Sianturi (19).
Kini polisi masih memburu dua pelaku lain yakni Zaeni dan Beny asal Lumajang, Jawa Timur. 
“Para pelaku ini bekerja sebagai buruh proyek di Polda Bali. Dua pelaku lain masih kami kejar,” tegas Direktur Dit Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Selasa (25/11/2019).
Perwira melati tiga di pundak itu menerangkan, barang inventaris itu diketahui hilang oleh Sanif Gunawan (56). Hal itu diketahui saat pelapor  selesai sembahyang sekitar pukul 12.30 wita.
Ia kemudian mengecek ruangan Seksi Teknologi Direktorat Intelkam yang saat ini masih dalam tahap renovasi. 
“Saat di cek, terpal yang dipakai menutup loker terbuka. Barang-barang dinas hilang,” ujar mantan Direktur Dit Sabhara Polda Sumatera Utara itu.
Selanjutnya, pelapor yang juga anggota Direktorat Intelkam asal Bojonegoro itu melaporkan kejadian ke Ditreskrimum Polda Bali. Berdasarkan olah TKP pihak kepolisian, pelaku mencongkel sembilan loker.
Sementara dari penangkapan pelaku diamankan barang bukti diantaranya tiga handphone, dua kamera digital, antena TP Link, adaptor,  jam tangan, laser poin, power bank, flash disk, pulpen dan spidol serta barang lainnya. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Pencuri Polda Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV