Dewan Karangasem Geram Belum Ada Penanganan Perlintasan Sungai Embah Api Pasca Banjir - Beritabali.com

HOME / NEWS

Dewan Karangasem Geram Belum Ada Penanganan Perlintasan Sungai Embah Api Pasca Banjir

Senin, 06 Januari 2020 | 18:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana kembali meninjau kondisi perlintasan di sungai Embah Api, Desa Bhuanagiri, Bebandem, Karangasem pasca terjangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pilihan Redaksi

  • Mentan Yasin Limpo Janjikan Bibit Jagung dan Padi untuk 2.000 Ha Lahan di Karangasem
  • Pohon Tumbang dan Tanah Longsor, BPBD Karangasem Siagakan Personil Cadangan
  • Warga Kubu Karangasem Ditebas Bersimbah Darah di Bagian Wajah dan Punggung
  • Kali ini Gede Dana yang ditemani oleh Wakil Ketua I, I Nengah Sumardi dan Ketua III, I Wayan Parka nampak geram pasalnya hingga kini belum ada penanganan apapun meski sebelumnya telah turun dan berkordinasi dengan dinas terkait agar segera ditindak lanjuti minimal dengan tindakan darurat.
    "Dulu setelah saya turun kenapa tidak ditindak lanjuti minimal dengan penanganan darurat, padahal sudah saya sampaikan pada bulan Desember, Januari dan seterusnya bakal mulai musim hujan, tapi tidak dilakukan tindakan apapun," kata Gede Dana.
    Sejauh ini, pihaknya juga belum tau bahaimana konsep yang akan dibuat, terkait dengan perbaikan jalur tersebut apakah akan dibangun jembatan, jembungan atau pengerasan saja. Dewan juga akan segera mengundang Dinas PU untuk berkordinasi dan mencari jalan keluar terkait kondisi perlintasan di Tukad Embah Api tersebut.
    Sementara itu, Dewan juga menilai tidak tertatanya aktivitas galian C yang berada di kawasan hulu sungai menjadi salah satu penyebab makin parahnya banjir yang mengalir di Tukad Embah Api. 
    Tak hanya itu, Dewan juga merasa khawatir apabila sampai kawasan galian C tersebut datar dengan pemukiman jika terjadi banjir maka alirannya bisa menerjang rumah ke rumah penduduk.
    "Ini ada dua faktor penyebabnya, kurangnya perhatian pemerintah terhadap jalan dan yang kedua Galian C tidak tertata di atas, ini baru mulai hujan kemarin udah banjir bagaimana kalo nanti bisa hancur lebur," terangnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dewan Karangasem Geram Perlintasan Sungai Embah Api Pasca Banjir


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV