Bupati Giri Prasta Ajak Sekaa Teruna Aktif Inovatif dan Berbudaya - Beritabali.com

Informasi

Bupati Giri Prasta Ajak Sekaa Teruna Aktif Inovatif dan Berbudaya

Minggu, 01 Desember 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta Menghadiri perayaan HUT ke-41 Sekaa Teruna (ST) Kalpika yang dirangkai dengan HUT ke-1 Lansia Werda Sanjiwani bertempat di Br. Celuk, Desa Adat Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung

Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Ingatkan Sekaa Truna Kedepankan Sportivitas dan Kreativitas
  • Bupati Giri Prasta Diundang Jadi Narasumber di Hari HAM Sedunia
  • Dalam pelaksanaan acara  ini mengambil sebuah tema "Wintang Trus" yang berati muda aktif inovatif dan berbudaya, Sabtu (30/11). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kab.Badung Ni Komang Tri Ani, Camat Mengwi diwakili Sekcam I Nyoman Suhartana beserta unsur tripika, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, Bendesa Adat Kapal  I Ketut Sudarsana beserta seluruh masyarakat setempat.   Bupati Badung Giri Prasta dalam sambutannya mangajak untuk selalu aktif, inovatif dan berbudaya sesuai dengan tema HUT ini mengingat kemajuan teknologi dewasa ini yang berkembang begitu pesat. Untuk itu kedepan diperlukan generasi muda yang unggul untuk bisa bersaing terhadap perkembangan global tanpa menghilangkan budaya Bali
    Giri Prasta atas nama Pemerintah Kabupaten Badung juga mengucapkan selamat HUT ke-41 ST. Kalpika disertai dengan HUT ke-1 Lansia Werda Sanjiwani. 
    "Kami dari Pemkab.Badung mengucapkan dirgahayu ST Kalpika dan Lansia Werda Sanjiwani di Br Celuk, Desa Adat Kapal. Semoga kedepan semakin kompak dan jaya, "kata Giri Prasta seraya mengatakan tiga pilar yaitu Wimuda dari anak SD ke bawah, Winata berupa sekaa teruna yang sudah bisa memilih yang benar mana yang salah serta Wiwerda berupa orang tua di Br Celuk ini bersatu mendukung program pemerintah.
    Di sisi lain Giri Prasta dalam paparannya berpesan di Desa Kapal dan setiap Desa yang ada di Badung wajib memiliki Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) berupa pengolahan sampah 3R (Reduce, Reuse, Recycle), sehingga sampah tersebut bisa ditangani di tempat secara langsung. Bupati juga menegaskan kepada sekaa teruna untuk tidak mengganggu ketertiban umum, menjauhi sex bebas, menjauhi narkoba dan narkotika. 
    "Dengan menghindari pengaruh-pengaruh negatif dan melakukan kegiatan yang positif saya harap kedepan  sekaa teruna mampu berprestasi dan melahirkan SDM yang unggul," tegasnya.
    Sementara itu ketua panitia I Komang Handika Tridana melaporkan dalam rangka memperingati HUT ST. Kalpika ke-41 dan hari ulang tahun Lansia Werdi Sanjiwani ke-1, diadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.
    "Pertama pada hari minggu (24/11) kami telah melaksanakan kegiatan gerak jalan sehat yang melibatkan seluruh komponen masyarakat di lingkungan Br. Celuk Kapal, kedua kami telah melaksanakan perlombaan yang melibatkan anak-anak sekaa teruna dan lansia, ketiga pada tanggal (30/11) diadakannya puncak untuk puncak peringatan Hut ST. Kalpika ke-41," kata I Komang Handika Tridana.  
    Pada puncak perayaan ini Bupati Badung Giri Prasta melakukan pemotongan tumpeng disertai penyerahan dana motivasi sebesar Rp 24 juta dan dana pribadi sebesar Rp. 10 juta kepada sekaa teruna, disamping juga menyerahkan dana pribadi sebesar Rp.10 juta kepada lansia disaksikan oleh seluruh masyarakat setempat.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Giri Prasta Sekaa Teruna Tpst Bali Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV