Imbauan Sebelum Melihat Gerhana Matahari Cincin yang Terjadi pada Siang Ini - Beritabali.com

HOME / NEWS

Imbauan Sebelum Melihat Gerhana Matahari Cincin yang Terjadi pada Siang Ini

Kamis, 26 Desember 2019 | 09:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Dalam selang beberapa menit lagi fenomena Gerhana Matahari Cincin akan melewati Indonesia dan akan dimulai pada pukul 10.03 WIB di Sabang, Aceh.

Pilihan Redaksi

  • 25 Kota di 7 Provinsi di Indonesia Ini Bisa Nikmati Gerhana Matahari Cincin
  • Fenomena Gerhana Matahari Cincin pada 26 Desember 2019
  • Dikutip dari Idntimes.com, terdapat beberapa imbauan yang harus dilakukan untuk melihat gerhana matahari cincin agar melihat fenomena yang terjadi dua kali setahun ini tidk menyebabkan berbahaya. Berikut ini di antaranya:
    Gunakan pinhole projector, yang bisa membuatnya dari kertas dan karton yang dilubangi; Kita bisa melihat gerhana matahari melalui pantulannya di air; Gunakan teropong yang didesain khusus untuk melihat Matahari. 
    Periksa solar filter yang akan kamu gunakan, pastikan tidak ada kerusakan dan goresan; Jangan melihat gerhana secara langsung; Jangan gunakan kacamata hitam, bahkan yang gelap sekalipun karena ia tidak akan bisa melindungi matamu; Jangan melihatnya dengan teleskop dan teropong tanpa solar filter, ini dilarang keras karena bisa menyebabkan kebutaan; Jangan melihatnya melalui pantulan cermin; Jangan memotretnya menggunakan kamera, terutama DSLR.  

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gerhana Matahari Cincin Imbauan Sebelum Melihat


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV