Arya Wedakarna Tolak Wacana Pembangunan Tol Trans Jawa-Bali - Beritabali.com

HOME / NEWS

Arya Wedakarna Tolak Wacana Pembangunan Tol Trans Jawa-Bali

Rabu, 22 Januari 2020 | 10:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wacana tentang tol trans Jawa bakal terkoneksi dengan tol Gilimanuk-Tabanan di Bali direspon oleh senator Arya Wedakarna (AWK). Dia menyikapi dengan siap menolak adanya pembangunan Jembatan Jawa Bali (JBB).

Pilihan Redaksi

  • Tol Trans Jawa Bakal Terkoneksi dengan Tol di Bali
  • "Kementrian PUPR perlu menjelaskan lebih detail tentang ide tersambungnya jalan tol di Jawa dan Bali. Jika membangun Tol dari Gilimanuk Jembrana dan tersambung sampai selatan Bali, maka itu hal baik. Tapi jika membangun Jembatan Jawa Bali (JBB) maka Bali siap menolak," ujarnya dalam postingan di media sosialnya. 
    Tentang ide yang tidak jelas ini, AWK akan segera memanggil Pejabat Kementerian PUPR. Dia beralasan bahwa sejak zaman Maharesi Empu Sidhimantra, Pulau Bali dan Pulau Jawa sudah dipisahkan atas kehendak Dewata. 
    "Jangan pernah ganggu kedamaian orang Bali. Ratu Aji AWK akan Puputan menggagalkan ide sontoloyo ini. Mari kita lihat, laut adalah pemersatu bangsa, tidak semua pulau harus tersambung, jangan lupa nenek moyang kita adalah pelaut. Saat ini banyak warga Bali yg bekerja di pelabuhan, banyak yg menggantungkan hidup dari ekonomi kelautan, dan pemerintah pusat harus pikirkan dampaknya," paparnya. 
    Ia mengusulkan ketimbang membangun isu jembatan Jawa-Bali, lebih baik memberi Bali jalan tol lingkar Bali dan membangun pusat tenaga listrik agar tidak tergantung pada pusat energi di Jawa. Nantinya, nota protes dan permintaan klarifikasi dari pusat akan segera dilayangkannya dari Senayan, Jakarta ke Menteri PUPR. 
    "Siap siap warga Jembrana di Barat Bali, kita akan tolak pembangunan infrastruktur apapun yang menyambungkan Jawa-Bali. Biarkan Bali apa adanya dan hargai leluhur kami Mpu Sidhimantra, kita gagalkan 'at all cost' dengan gerakan Ahimsa Satyagraha," tandasnya.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Arya Wedakarna Tolak Pembangunan Tol Trans Jawa-Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV