Inspiratif, Di tangan Bu Dewi Terong dan Pare Diubah Jadi Kripik - Beritabali.com

HOME / NEWS / EKBIS

Inspiratif, Di tangan Bu Dewi Terong dan Pare Diubah Jadi Kripik

Sabtu, 30 November 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Seorang ibu rumah tangga asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem bernama Ni Luh Putu Dewi Aryaningsih membuat camilan kripik dari bahan tak biasa.

Pilihan Redaksi

  • Tim Yustisi Karangasem Jaring Belasan Duktang Tanpa Identitas
  • 14 Petahana Tumbang dalam Pilkades Serentak di Karangasem
  • Dandim dan Kapolres Karangasem Terjun Langsung Amankan Pilkades Serentak
  • Di saat kebanyakan kripik dibuat dari bahan dasar Nangka, Kacang dan daun bayam, Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai seorang pengabdi di bagian tata usaha SMP Negeri 1 Bebandem ini malah mengolah terong dan pare menjadi kripik.
    Usaha sampingannya ini mulai digelutinya sejak 2,5 tahun terakhir, berniat untuk menambah penghasilan, Luh Dewi mencoba untuk membuat kripik dari bahan-bahan sayur yang ada didapurnya.
    "Kebetukan saat itu ada terong dan pare lalu saya coba untuk dibikin kripik," tutur Dewi kepada media ini.
    Kini dalam sehari, Dewi memproduksi puluhan bungkus kripik Terong dan Pare yang dipasarkannya diseputaran Desa Sibetan. Tak hanya Pare dan Terong, Dewi juga membuat kripik dari bahan dasar Pepaya.
    "Sekali produksi sekilo terong dan pare masing masing jadi sekitar 20 bungkus, untuk pepaya ya lumayan banyak," ujarnya. 
    Untuk satu bungkus kripik, dijual dengan harga Rp.5 ribu perkemasannya. Dalam pendistribusiannya sendiri, Luh Dewi melakukan sendiri mengirim langsung ke warung - warung. 
    Meski cukup inspiratif, namun usaha sampingannya itu belum bisa berkembang secara luas, pasalnya untuk menyentuh pasar hingga ke minimarket Dewi harus mengantongi IRT dan saat ini belum bisa diproses.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS :


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV