News

Kemah Bakti Relawan ke-3: Jalin Silaturahmi dan Sinergitas Relawan PMI

Minggu, 01 Desember 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dalam rangka memeringati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Provinsi Bali menyelenggarakan Kemah Bakti Relawan 3 Tahun 2019, Sabtu (30/11/2019) hingga Minggu (01/12/2019). 

Pilihan Redaksi

  • Koster Apresiasi Dipilihnya Bali Sebagai Lokasi Kejurnas Baveti 2019
  • Polisi Amankan 13 Remaja SMP dan SMA Diduga Geng Motor
  • Kepala Balitbang Badung Jadi Narasumber FGD Kewirausahaan Unmas
  • Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di SOS Children’s Village, Bantas, Tabanan. Kegaiatan ini diikuti oleh 150 relawan dari PMI Kabupaten/Kota se-Bali.
    Ketut Suardana selaku Kepala Divisi Penanggulangan Bencana dan Relawan PMI Provinsi Bali mengatakan tujuan pelaksanaan KBR 3 selain untuk memeringati Hari Relawan PMI Tahun 2019 dan memupuk tali silaturahmi antar relawan PMI Se-Bali. 
    “Perlunya seluruh relawan untuk berkumpul dan mendiskusikan tidak hanya permasalahan terkait kepalangmerahan, tentunya dapat menjalin sinergitas antar relawan PMI antar Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Hal inilah yang melatarbelakangi kegiatan Kemah Bakti Relawan PMI Se-Bali,” ujarnya.
    Pelaksanaan KBR 3 Tahun 2019 didukung oleh kepanitiaan yang terdiri dari Koordinator Forum Relawan (Forel) PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota serta relawan PMI se-Bali. Putu Yunia Andriyani selaku Koordinator Forel PMI Provinsi Bali sekaligus ketua panitia pelaksana mengatakan KBR 3 merupakan tugas pertamanya mewujudkan aspirasi relawan PMI.  Adapun  agenda dalam kegiatan dirancang bersama dengan baik sehingga dapat mencapai tujuan.
    “Dalam kegiatan ini ada beberapa agenda pokok diantaranya outbound; bakti sosial yang terdiri dari Sosialisasi Sekolah Siaga Bencana kepada pelajar SMK N 3 Tabanan, Sosialisasi HIV dan AIDS kepada STT Bija Ibu, Sosialisasi Antisipasi Kejadian Luar Biasa kepada peserta KBR 3, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Bantas; diskusi bersama PMI Bali dengan tema “Kiprah Relawan PMI dalam Organisasi”; serta upacara peringatan Hari Relawan sekaligus memeringati Hari AIDS Sedunia 01 Desember Tahun 2019,” ujar wanita yang akrab disapa Yunia ini.
    Diharapkan KBR 3 Tahun 2019 dapat mencapai tujuannya yaitu menjalin silaturahmi dan membentuk sinergitas antar relawan PMI dan mampu memaksimalkan Forel PMI sebagai wadah aspirasi relawannya. Selain itu, dapat dikembangkan sehingga mampu menjadi agenda rutin PMI Provinsi Bali dengan konsep yang kreatif dan inovatif.   

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kemah Bakti Relawan PMI Silaturahmi Sinergitas



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV