Ekbis

NTB Bawa Produk Unggulan UMKM Pameran di Jakarta

Selasa, 03 Desember 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sejumlah produk unggulan UMKM dari Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dipamerkan di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Perindustrian inj digagas Pemprov NTB, bekerja sama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PEMI), Bank Indonesia dan Bank NTB Syari'ah.

Pilihan Redaksi

  • Dana Desa di NTB Meningkat 4,40%
  • 150 Pimpinan Bank Pembangunan Daerah Se-Indonesia Kumpul di Lombok
  • NTB Ingin Mengetahui Karakter Wisman Lewat Survei
  • Adapun jenis produk unggulan yang dipamerkan mulai tanggal 2 - 6 Desember 2019 diantaranya mutiara Lombok, perhiasan dari kulit kerang, batik Sasambo, tenun Bima, tenun Sumbawa, dan tenun Lombok. Selain itu juga terdapat produk olahan yang tidak kalah menarik seperti black garlic, tortila rumput laut, madu, dan aneka olahan ikan. 
    Termasuk kopi yang menjadi produk makanan olahan khas NTB. Semua produk unggulan UMKM dari Propinsi NTB ini dipamerkan di 12 stand. Wakil Gubernur NTB Dr Hajjah Sitti Rohmi Djalilah menjelaskan, pameran tersebut dipandang strategis untuk membuka jaringan pemasaran dengan pelaku usaha. Baik domestik maupun internasional. Menurutnya para pelaku usaha akan melirik produk unggulan yang berkualitas. Hal ini dapat ditampilkan dalam bentuk pameran.
    "Tujuannya untuk melakukan kerjasama dengan UKM binaan berkelanjutan setelah pameran. Serta mengetahui sejauh mana produk NTB dilirik di luar daerah," tegas Wagub Rohmi. 
    Ke depan, tenunan asal NTB diharapkan bisa ditampilkan di Industrial Muslim Fashion Exhibition. Dan sudah dimulai dengan pembinaan pengembangan berupa bantuan peralatan tenun. Potensi mutiara juga akan dikembangkan secara profesional.  
    Dengan bekerja sama menggandeng para desainer dan pengusaha mutiara. Dukungan pengembangan UMKM juga berlaku untuk produk pengolahan ikan. Sebab potensi ikan di NTB cukup besar, terutama ikan tuna.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB UMKM Pameran Jakarta



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV