Ekbis

Pentingya Edukasi dan Sosialisasi HIV AIDS Bagi Karyawan Perusahaan

Selasa, 03 Desember 2019 | 10:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemahaman terkait HIV AIDS bagi karyawan di perusahaan sangat diperlukan terutama bagi perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata. Tujuannya, selain benar-benar mengetahui pencegahan virus mematikan tersebut, juga untuk mengantisipasi agar tidak terjangkit pada tubuh masing-masing karyawan tersebut nantinya.

Pilihan Redaksi

  • Hari AIDS dan Maraknya Perilaku Seksual Nyeleneh di Media
  • Bali Masuk 5 Propinsi Kasus AIDS Tertinggi di Indonesia
  • Seperti yang dilakukan Sea Safari Cruises yang mengedukasi terkait bahaya HIV AIDS kepada puluhan karyawannya yang dilakukan di atas salah satu kapalnya di pelabuhan Benoa, Denpasar,Senin (2/12).
    Menurut Managing Director  Sea Safari Cruises, Vincentius Rainer, pelaksanaan kegiatan edukasi terkait HIV AIDS dilakukan sebagai upaya keikutsertaaan Sea Safari Cruises dalam upaya pencegahan peningkatan HIV AIDS sebagai dedikasi terhadap karyawan ataupun masyarakat. Selain itu, lanjutnya, hal ini untuk mengurangi stigma buruk yang dicap pengidap HIV Aids.
    "Ini kami lakukan sebagai upaya imbauan kepada karyawan, maupun masyarakat agar mampu meningkatkan kesadaraan mereka. Ya, salah satunya memberi edukasi karena masih dirasa minim terkait edukasi HIV AIDS," jelasnya.
    Setelah dilakukan edukasi, kata dia, sedikit tidaknya akan dapat saling membantu, tidak saling mengucilkan serta dapat memberi bantuan terkait apa yang dibutuhkan juga.
    Sementara itu, Koordinator Yayasan Kerti Praja, Dewa Suyetna mengapresiasi upaya Sea Safari Cruises memberi edukasi terkait HIV AIDS pada karyawannya.
    "Jika bisa hal seperti ini, dapat ditiru peruhaan-perusahan lain. Karena jika tidak dilakukan seperti ini, kami yakin penyebaran tidak akan mampu ditekan," paparnya.
    Dia menambahkan, jika semua masyarakat mendapat edukasi pasti sedikit tidaknya akan bisa ditekan. 
    "Jika tidak, saya yakin akan mengkhayal untuk bisa menekan. Apa lagi tidak melakukan edukasi," tutupnya

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Edukasi HIV AIDS Karyawan Perusahaan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV