Malam Tahun Baru 2020, Volume Lalu Lintas di Kuta Diprediksi Naik 40% - Beritabali.com

Informasi

Malam Tahun Baru 2020, Volume Lalu Lintas di Kuta Diprediksi Naik 40%

Senin, 30 Desember 2019 | 19:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Menyongsong dan mengamankan malam pergantian tahun, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung selaku salah satu Instansi  yang membidangi penjagaan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung secara terpadu, menggelar apel siaga bertempat di Lapangan Puspem Badung, Senin (30/12). 

Pilihan Redaksi

  • Malam Tahun Baru, Akses Jalan ke Pantai Kuta Akan Ditutup
  • Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terintegrasi antar seluruh stakeholders di bidang lalu lintas antara lain kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, PT Jasa Raharja, Satpol PP dan pemangku kepentingan lainnya di tingkat Kecamatan, Kelurahan, Desa Adat beserta  lembaga terkait yang ada di dalamnya. 
    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung A.A. Ngurah Rai Yuda Darma, saat Pengarahan Apel Siaga mengatakan bahwa Kabupaten Badung yang menjadi salah satu destinasi Pariwisata harus selalu dijaga dengan baik dan jika dikaitkan dengan lalu lintas dan transportasi harus bisa  memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada masyarakat.  Dikatakan untuk saat ini  peningkatan volume lalu lintas di kawasan Kuta dan obyek wisata lainnya di Badung Selatan khususnya diprediksi naik sebesar 40% sebagai dampak dari liburan tahun baru yang berpotensi juga dengan meningkatnya kepadatan volume lalu lintas. 
    Untuk itu Ngurah Rai menekankan agar para petugas yang bertugas di lapangan harus bisa membantu dalam mengurai kemacetan serta membantu pihak kepolisian  yang mempunyai kewenangan di jalan raya. Dan diharapkan juga agar para petugas mampu mengoptimalisasikan kegiatan di lapangan serta sarana prasarana baik yang berbasiskan teknologi seperti ATCS maupun berbasiskan  manual seperti mempersiapkan mobil derek.  Ditambahkan juga agar dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan langkah-langkah persuasif dan terus berkoordinas dengan stakeholder terkait sehingga perayaan Malam Tahun Baru ini bisa berjalan dengan lancar. 
    "Kedepankan kekompakan, kebersamaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan korsa yang mendalam, serta bekerjalah dengan cerdas, iklas dan tuntas," pesannya. 
    Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishub Badung Tofan Priyanto secara teknis  menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Badung akan terus berupaya untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan sarana prasarana dan fasilitas lalu lintas jalan guna mengantisipasi event-event peringatan hari-hari besar agama, dimana pada saat tersebut akan terjadi peningkatan volume dan aktivitas lalu lintas. 
    Dan untuk kegiatan penjagaan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung dalam menyongsong Tahun baru ini, Dinas Perhubungan mengerahkan sebanyak 181 petugas operasional lapangan yang terdiri UPT LLA Badung Selatan sebanyak 125 orang dan Bidang Lalu Lintas sebanyak 65 orang. 
    Dijelaskan pula bahwa titik-titik pengamanan lalu lintas di Kabupaten Badung yakni Pos Pengamanan Terminal Tipe A Mengwi, Pos Pengamanan Terpadu Sempidi, Pos Pengamanan Terpadu Pantai Kuta (Beach Walk), Pos Pengamanan Terpadu Sunset Road, Pos Pengamanan Terpadu Dewa Ruci, Obyek-obyek wisata  di Kawasan Badung Selatan, simpang-simpang rawan macet di kawasan Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan. 
    “Bagi masyarakat yang menuju Pantai Kuta atau Jalan Legian diarahkan parkir  di Central Parkir, Lapangan Tri Sakti dan kantong-kantong parkir yang ada di seputaran Kuta selanjutnya menuju pantai dengan berjalan kaki” tambahnya.
    Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jelas tentang pengalihan arus lalu lintas ini bisa mengunjungi website badungkab.go.id/instansi/disbud atau melalui Media Sosial IG  humasbadung atau IG dishub-badung.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dishub Badung Volume Lalu Lintas Kuta Lapangan Tri Sakti Ngurah Rai Kepala Dinas Pergantian Tahun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV