Rai Mantra Ajak Pedagang Jaga Pasar Rakyat, Kurangi Penggunaan Kantong Plastik - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Rai Mantra Ajak Pedagang Jaga Pasar Rakyat, Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 11 Januari 2020 | 14:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Nugraha Pasar Badung dan juga RAT KSP Pedagang Pasar Kamboja, Kreneng berlangsung Sabtu (11/1) di areal Parkir Gor Ngurah Rai. 

Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra Minta RSUD Wangaya Siap Hadapi Tantangan Digitalisasi
  • Refleksi 12 Tahun Kepemimpinan Rai Mantra dan Jaya Negara
  • Revitalisasi Kota Tua Jalan Gajah Mada, Rai Mantra Ajak Bangun Kolaborasi dan Bentuk Ekosistem
  • Kegiatan RAT diisi dengan hiburan budaya, hingga pengundian kupon berhadiah yang dihadiri ribuan anggota yang sebagian besar pedagang Pasar Badung dan Pasar Kreneng.  Tampak pula dalam kesempatan ini hadir Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Koperasi dan UKM Made Erwin Suryadharma Sena, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, serta Kepala Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra.
    Walikota Rai Mantra mengatakan KSP Artha Nugraha dan KSP Pasar Kamboja telah berjalan dengan baik karena koperasi merupakan satu  kekuatan ekonomi masyarakat. Keberadaan koperasi sangat membantu pembangunan di Kota Denpasar, tidak terkecuali KSP Pasar Kamboja. 
    “Selama kepemimpinan saya dengan Pak Jaya Negara tidak pernah lepas dengan ekonomi kerakyatan, memberikan kemanfaatan kepada masyarakat melalui sistem ekonomi kerakyatan yang terus kita dorong bersama,” ujar Rai Mantra.
    Lebih lanjut dijelaskan bahwa tujuan pembangunan di Kota Denpasar dalam ekonomi kerakyatan seperti revitalisasi Pasar Tradisional harus terus berjalan dengan baik. Terlebih adanya program revitalisasi pasar rakyat untuk membangun masyarakat selalu hidup bersih dan sehat di pasar rakyat. 
    Rai Mantra mengajak anggota koperasi yang anggota dari pedagang pasar untuk terus menjaga pasar rakyat baik kebersihan, kenyamanan, dan juga dapat membantu  dalam program pengurangan penggunaan  kantong plastik. Karena hal ini bertujuan untuk kehidupan kita semua, terlebih sampah plastik sangat mencemari sungai dan laut dengan biota laut banyak diganggu dan bio plastik tidak baik untuk kesehatan kita. 
    Dampak negatif lainnya jika pantai kotor, laut tercemar akan berpengaruh pada kunjungan wisatawan, dan berpengaruh pada ekonomi kerakyatan. 
    “Tujuan kami jangka panjang, dan mengambil tindakan yang tepat dengan tantangan kita saat ini terkait pengurangan kantong plastik ada di pasar rakyat,” ujar Rai Mantra.  Diharapkan juga kepada PD Pasar Kota Denpasar untuk mensosialisasikan kepada para pedagang untuk dapat membawa kantong sampah sendiri. 
    “Mari tingkatkan semangat  membangun Pasar Rakyat kita mendorong ekonomi kerakyatan,” ujarnya. 
    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Made Erwin Suryadharma Sena mengatakan pelaksanaan RAT ini sesuai dengan amanat Undang-Undang perkoperasian yang melakukan pelaporan keuangan dan program kerja kedepan kepada anggota. Erwin mengharapkan program koperasi ini kedepan mampu memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi anggotanya dari para pedagang pasar rakyat. 
    Sementara Manajer KSP Pasar Kamboja, Wayan Darmi mengatakan pada RAT ini kita membahas program kerja dan laporan pertanggunjawaban pengurus dari KSP Artha Nugraha Pasar Badung dan KSP Pasar Kamboja. Dalam RAT ini juga dilakukan pengundian hadiah kepada para anggota dari sepeda motor, mesin cuci, kipas angin, hingga hadiah hiburan lainnya. 
    “Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Walikota Rai Mantra yang memberikan pembinaan kepada kami dan anggota,” ujarnya.   

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rai Mantra Pedagang Jaga Pasar Rakyat Kantong Plastik


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV