Wabup Suiasa Buka Lomba Tari Jauk Manis dan Mekendang Tunggal se-Bali - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Wabup Suiasa Buka Lomba Tari Jauk Manis dan Mekendang Tunggal se-Bali

Rabu, 25 Desember 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka lomba tari jauk manis dan mekendang tunggal tingkat umun se-Bali serangkaian HUT ke-49 Sekaa Teruna (ST) Bandhana Yowana, Br. Delod Pempatan, Tangeb. Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Wabup.  Suiasa bertempat di Wantilan Desa Adat Tangeb, Kecamatan Mengwi, Rabu (25/12).

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Lepas Jalan Santai Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi
  • Wabup Suiasa Pimpin Presentasi SAKIP di KemenPAN-RB
  • Wabup Suiasa Pimpin Gertak Badung Bersih di Desa Pererenan
  • Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa juga menyerahkan bantuan seperangkat gong kebyar senilai Rp. 300 juta kepada ST Bandhana Yowana. Turut hadiri Camat Mengwi I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra beserta Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Abianbase I Dewa Gede Rai Wijaya, Bendesa Adat Tangeb I Gusti Agung Mega Adnyana serta tokoh masyarakat setempat. 
    Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Sekaa Teruna yang sudah melaksanakan perayaan ulang tahun yang diselenggarakan saat ini.
    "Kami Pemkab Badung sangat senang dan bahagia kepada krama banjar dan sekaa teruna disini yang sudah mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingati Hut ST. Bandhana Yowana seperti lomba jauk manis di wilayah Bali, sehingga sekaa teruna disini sudah ikut mensukseskan program pemerintah berupa agama, adat, budaya, seni dan tradisi," kata Wabup Suiasa.
    Lebih lanjut disampaikan Sekaa Teruna diharapkan untuk terus meningkatkan dan ikut melaksanakan kegiatan di bebanjaran, desa dan kelurahan yang ada di wilayah Abianbase.
    "Kedepannya agar sekaa teruna disini untuk ikut melaksanakan kegiatan gotong royong di banjaran maupun di desa adat sehingga  kedepannya sekaa terunalah yang berperan untuk menopang kegiatan di bebanjaran maupun di desa adat, maka dari itulah sekaa teruna belajar mulai sekara untuk turun melaksanakan kegiatan adat," imbuhnya.
    Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Putu Agus Wijaya Padma Putra melaporkan Sekaa Teruna Bandhana Yowana mengucapkan terimakasih kepada Pemerinta Kabupaten Badung yang sudah mendukung dengan penuh kegitan sekaa teruna seperti penyerahaan gambelan saat ini.
    "Untuk memperingati Hut ST. Bandhana Yowana ke-49 kami mengadakan berbagai kegiatan berupa lomba pencentokan tari jauk manis disertai dengan lomba mekendang tunggal," kata Putu Agus Wijaya Padma Putra.   

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Suiasa Lomba Tari Jauk Manis Mekendang Tunggal


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV