Dentuman Drum Jigu Buka Gelaran Denpasar Festival ke-12 - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Dentuman Drum Jigu Buka Gelaran Denpasar Festival ke-12

Sabtu, 28 Desember 2019 | 20:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gelaran festival akhir tahun bertajuk Denpasar Festival (Denfest) ke-12 tahun 2019 kembali digelar. Kegiatan yang menjadi wahana kreatifitas dan hiburan masyarakat Kota Denpasar ini menyajikan beragam jenis kegiatan, hiburan hingga stand industri dan kuliner.

Pilihan Redaksi

  • Denfest 2019 Libatkan 3.000 Seniman, Hadirkan Ratusan Stand Kuliner
  • 1.400 Peserta Siap Ikuti Denfest Color Run 5K 2019
  • Dishub Denpasar Sediakan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas Selama Denfest
  • Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede membuka resmi kegiatan yang ditandai dengan mendentumkan Drum Jigu di Kawasan Catur Muka Denpasar, Sabtu (28/12).
    Serangkaian kegiatan tersebut turut dilaksanakan launching Layanan QRIS BPD Bali guna mendukung penerapan transaksi non tunai pada gelaran Denpasar Festival ke-12. Hadir dalam kesempatan tersebut Ambassador Vietnam, Pham Vinh Quang beserta jajaran, Kepala Kejari Denpasar, Luhur Istighfar, Jajaran DPRD Kota Denpasar, Forkopimda Kota Denpasar serta undangan dan masyarakat Kota Denpasar. Turut ditampilkan pawai dari perwakilan Negara Vietnam dan Inagurasi Symphony of Happiness.
    Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengatakan bahwa Denfest yang dilaksanakan Pemkot Denpasar diharapkan dapat mendukung penguatan ekonomi orange. Hal ini dapat dilaksanakan dengan menggali potensi warisan budaya, seni dan tradisi sehingga mampu memberikan dukungan terhadap perekonomian.
    Selain itu, gelaran Denfest diharapkan mampu menjadi wahana penguatan Sister City. Hal ini terlihat dengan ikutnya delegasi negara sahabat seperti halnya Vietnam, Malaysia dan Jepang. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra menekankan pada gelaran tahun ini dapat memberikan peningkatan transaksi dari tahun sebelumnya.
    “Dengan adanya kemudahan bertransaksi melalui QRIS BPD Bali dengan menggunakan beragam rekening bank dan aplikasi transaksi elektronik diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap peningkatan transaksi dan mendukung penguatan ekonomi orange yang mengkolaborasikan heritage, seni, budaya serta kearifan lokal,” paparnya.
    Bendesa Adat Denpasar, AA Ngurah Rai Sudarma dalam laporanya menjelaskan bahwa Semenjak transformasi dari Gajah Mada Town Festival di tahun 2009, Denpasar Festival terus meluaskan peran sebagai wahana kreatif bagi perayaan dan pengisahan dimensi heritage (kepusakaan), creativity (daya cipta) dan smartness (kecerdasan) yang berkembang di seluruh pelosok Denpasar.
    Denpasar Festival, yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-12 bukanlah hal mudah dan tahun ini, secara khusus menyuarakan “Happines is Our Responsibility” yang bisa dimaknai sebagai ajakan untuk memajukan Denpasar. Bahwa, kesejahteraan dan kebahagiaan warga Denpasar ditentukan dari, oleh dan untuk kita semua.   “Mari bersatu-padu mendukung upaya ini, dan terus tingkatkan kepedulian kepada lingkungan dengan memeberi perhatian khusus pada pengurangan limbah dan penggunaan plastik sekali pakai yang telah dicanangkan sejak tahun lalu,” paparnya.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Denfes Dentuman Jigu Buka Festival


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV