Nahkodai Gapeksindo Denpasar, Duarsa Dorong Anggota Jadi Pemain Skala Besar - Beritabali.com

HOME / NEWS / EKBIS

Nahkodai Gapeksindo Denpasar, Duarsa Dorong Anggota Jadi Pemain Skala Besar

Sabtu, 18 Januari 2020 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Terpilih menjadi Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kota Denpasar periode 2020-2025, Made Duarsa siap mendorong lembaga atau anggota untuk berpeluang menjadi perusahaan konstruksi yang berskala besar bermain di pasar nasional. 

Pilihan Redaksi

  • Komisaris BRI Puji Ekonomi Kerakyatan dengan Semangat Gotong Royong di Bali
  • Terapkan "Sharing" Ekonomi, Pegadaian Gandeng 34 Mitra di Bali
  • Fokus Ekonomi, Gubernur Koster Genjot Kinerja Birokrasi di Tahun 2020
  • Hal ini diungkapkannya saat Musyawarah Cabang (Muscab) Gapeksindo Denpasar, Jumat (17/01/2020) di Denpasar. Lebih lanjut, Duarsa yang sebelumnya menjadi Sekretaris Gapeksindo Denpasar menuturkan dirinya akan  menggalakkan pembinaan terhadap anggota.
    Terutama, lanjutnya, dalam hal ini peningkatan kapasitas tenaga kerja (SDM) agar lebih terlatih. 
    "Pelatihan SKT, SKA sudah dipenuhi oleh beberapa perusahaan anggota, kedepan diharapkan makin banyak diikuti sehingga daya saing Gapeksindo Kota Denpasar dalam dunia konstruksi bisa lebih bagus," ujarnya.
    Kendati banyak pemain besar nasional juga menggarap pasar di Bali, ia meyakini hal ini tidak menyurutkan asa anggota Gapeksindo karena selain mereka juga menggaet pemain lokal sebagai mitra, para anggota Gapeksindo Denpasar juga memperluas pangsa pasar di luar daerah.
    "Harapannya pemain lokal juga ada yang bermain di skala besar bersaing dengan perusahaan besar nasional untuk bersaing di daerah atau di luar daerah," sebutnya.
    Meski terdapat kendala untuk bermain di skala besar yakni terutama modal besar, Duarsa menyebut dari segi pengalaman dan teknologi, para anggota Gapeksindo Denpasar tidak kalah dari pemain besar.
    "Dunia konstruksi dinamis tidak hanya pemain lokal tetapi kita juga bisa bermain di luar karena secara kualitas tidak kalah dengan pemain konstruksi dari luar daerah," tandasnya.
    Ia optimistis di tahun 2020 akan terjadi kebangkitan di dunia properti sehingga berdampak pada bidang konstruksi. Terbukti di awal tahun ini, ia menyebut ada beberapa buyer yang saat ini mencari properti di wilayah Canggu dan Ubud. Nantinya, ia meyakini mereka akan menjualnya atau dibangun lagi dalam bentuk villa atau sejenisnya.
    "2019 terjadi penurunan properti agak lesu, ini terjadi secara global tidak hanya Denpasar, nasional dan dunia alami resesi, sedikit agak lambat. Saya optimis di 2020," tutur pemilik dari perusahaan konstruksi dan properti PT Satya Indosin Laksana ini.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Made Duarsa Gapeksindo Denpasar Pemain Skala Besar Perusahaan Konstruksi


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV