Bupati Suwirta Berharap Liga Basket Tingkat SD Ciptakan Bibit Baru - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Bupati Suwirta Berharap Liga Basket Tingkat SD Ciptakan Bibit Baru

Jumat, 27 Desember 2019 | 19:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara pembukaan pertandingan Liga Basket Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Klungkung tingkat SD Se-Kabupaten Klungkung bertempat di Lapangan Basket vihara Dharma Ratna pada Jumat (27/12/2019). 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Dorong KONI Klungkung Rancang Regenerasi Atlet
  • Kapolres Klungkung Berikan Bingkisan Natal kepada Anggota
  • Peroleh Predikat Sebagai Kota Layak Anak, Klungkung Dapat Bantuan Molin
  • Bupati Suwirta mengharapkan melalui liga basket ini dapat menciptakan bibit-bibit baru atlit olahraga di bidang basket yang kedepan dapat membela Kabupaten Klungkung sebagai regenerasi dari atlit basket yang sudah ada. 
    "Atlit yang hebat tidak turun dari langit dan bukan dari uang yang dimiliki, tetapi atlit yang hebat adalah atlit yang melakukan proses secara berkesinambungan," ujar Bupati Suwirta. 
    Bupati Suwirta meminta kepada semua pengurus Cabang Olahraga agar rajin melakukan event dalam upaya mencari bibit atlit untuk cabor masing-masing. 
    Bupati Suwirta meminta kepada Guru Olahraga untuk melihat bakat yang dimiliki anak-anak didiknya dibidang olahraga agar dapat diarahkan ke bidang bakatnya dan meminta kepada masing-masing cabang olahraga untuk melakukan branding kepada cabang olahraga masing-masing.
    "Klungkung bisa menciptakan atlit-atlit yang hebat, dengan cara memberikan dukungan dan mengarahkan atlit kita untuk tetap bersemangat dalam menekuni bakat yang mereka miliki," tambahnya Bupati Suwirta. 
    Seusai memberikan sambutan Bupati Suwirta membuka pertandingan Liga Basket dengan melakukan lemparan bola pertama. Turut hadir dalam Acara tersebut Ketua Koni Klungkung Wayan Subamia, para guru olahraga dan undangan terkait lainnya. 
    Dalam laporannya Pengurus Perbasi Klungkung yang selaku Ketua Panitia Anak Agung Gede Risma Putra melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pembentukan atlit dimulai dari tingkat SD, dengan harapan agar Kabupaten Klungkung memiliki generasi penerus atlit dibidang basket. 
    Anak Agung Gede Risma Putra menyatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit muda yang memiliki minat dan bakat dibidang olahraga khususnya basket, agar selalu ada regenerasi dari tahun ke tahun. 
    Anak Agung Gede Risma Putra mengharapkan semoga melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi tonggak awal bertambahnya minat-minat olahraga di bidang basket dari anak-anak ditingkat Sekolah Dasar yang bisa bersaing ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasionsl maupun di kancah Internasional.
    Anak Agung Gede Risma Putra menambahkan bahwa pertandingan liga basket ini merupakan pertandingan liga Basket Perbasi Tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Klungkung. Dengan jumlah peserta terdiri dari masing-masing 8 tim putra 8 tim putri.
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Perbasi Klungkung dan berbagai pihak yang mendukung sehingga acara ini dapat diselenggarakan. 

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Liga Basket Klungkung Bibit Baru


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV