HUT DWP ke-20, Sekda Apresiasi Eksistensi DWP Bangli - Beritabali.com

Informasi

HUT DWP ke-20, Sekda Apresiasi Eksistensi DWP Bangli

Selasa, 10 Desember 2019 | 15:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Sebagai salah organisasi kemasyarakatan paling besar di Indonesia, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra mengaku sangat mengapresiasi kiprah Dharma Wanita Persatuan (DWP), khususnya DWP Kabupaten Bangli dalam sinergitas pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten Bangli. 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Sedana Arta Minta RS di Bangli Tingkatkan Kualitas Layanan
  • Pemkab Bangli Gelar Kintamani Coffee Festival 2019
  • Menurutnya banyak aksi nyata yang sudah dilakukan DWP Kabupaten Bangli dalam berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Bangli. Hal ini disampaikan Sekda Giri Putra saat menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Tahun 2019 di Kabupaten Bangli.  Acara yang dipusatkan di wantilan Desa Wisata Penglipuran, juga dihadiri oleh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli dan pimpinan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bangli. 
    Lebih lanjut Sekda Giri Putra mengatakan, berbagai aksi nyata yang sudah dilakukan DWP Kabupaten Bangli, seperti peyuluhan kesehatan tentang deteksi dini kanker payu dara maupun kanker leher rahim, melaksanakan kegiatan donor darah dan berbagai kegiatan sosial lainnya.
    Terkait dengan HUT DWP, Sekda Giri Putra mengatakan, usia 20 tahun merupakan usia peralihan dari usia remaja menuju dewasa. Menurutnya, usia 20 tahun merupakan usia produktif, yang barang tentu memiliki pemikiran dan cita-cita serta semangat yang tinggi dalam mewujudkan visi misi, sebagai mitra strategis pemerintah dalam program pembangunan nasional. 
    “Saya minta sebagai mitra kerja strategis Pemerintah Kabupaten Bangli, DWP Kabupaten Bangli kedepan bisa semakin meningkatkan peran dan kerja nyata dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bangli,“ pintanya.
    Di akhir sambutanya, Sekda Giri Putra juga mengatakan, dibalik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suskes, tentu ada istri tangguh dibelakangnya. Oleh karenanya, sebagai organisasi dari istri para ASN, Sekda Giri Putra meminta anggota DWP bisa selalu menyemangati dan memahami tugas dari seorang ASN. 
    Menurutnya tugas sebagai ASN itu sangat berat dalam pengabdian kepada masyarakat dan negara serta sebagai perekat NKRI. 
    “Pada kesempatan ini saya berpesan, DWP harus terus mendukung tugas suaminya sebagai abdi negara. Saya percaya sukses suami sebagai abdi negara sangat ditentukan oleh dukungan seorang istri, “terangnya.
    Sementara itu ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Giri Putra mengatakan, tema peringatan HUT DWP ke-20 tahun 2019 adalah optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional. 
    Menurutnya, berbagai kegiatan dilaksanakan DWP Kabupaten Bangli untuk menyemarakkan peringatan HUT DWP ke-20 di Kabupaten Bangli, seperti persembahyangan bersama di Pura Kehen, gerak jalan sehat bersama, pemeriksaan IVA tes, deteksi kanker leher rahim dan berbagai kegiatan sosial lainnya. 
    Ia juga mengatakan, di era revolusi industi 4.0, DWP juga dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas SDM sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman. Oleh karenanya, sesuai dengan dengan arahan ketua umum DWP, dan mengacu pada hasil Musyawarah Nasional (Munas), DWP Kabupaten Bangli sangat intens melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kualitas SDM. 
    “Saat ini kita sedang intens melaksanakan program wajib sehat dengan pola hidup sehat dan melaksanakan germas. Kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan SDM utamanya dalam hal kesehatan,“ tutupnya.

    Penulis : Humas Bangli

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : DWP Bangli HUT Ke-20 Sekda Bangli


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV