Tempat Ibadah dan Keramaian Jadi Prioritas Pengamanan - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Tempat Ibadah dan Keramaian Jadi Prioritas Pengamanan

Rabu, 01 Januari 2020 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sejumlah tempat ibadah dan kawasan yang akan banyak dikunjungi masyarakat dalam menghabiskan malam pergantian tahun 2020 menjadi prioritas pengamanan.

Pilihan Redaksi

  • Tahun 2020, Kapolda Bali: Bali Tetap Tidak Ada Preman dan Narkoba
  • 3 Kasus Pencurian di Penghujung Tahun 2019 Diungkap Polres Klungkung
  • Sepanjang 2019, 23 Orang Meninggal Karena Lakalantas di Klungkung
  • Pengamanan dilakukan Polda Bali bersinergi dengan Satuan Pengamanan Desa Adat dibali (Pecalang). Selain itu, personel juga akan disebar ditempat-tempat kerawanan tertentu. 
    "Pusat keramaian, hiburan, dan beberapa tempat ibadah yang melaksanakan ibadah menjadi prioritas kita," kata Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H usai pelaksanaan gelar Apel Kesiapan Polri dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di Lapangan Iptu Soetarjo Mako Brimob Bali (31/12/2019).
    Dansat Brimob Polda Bali menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan bagi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di jalanan. Pengamanan disiapkan terutama di pusat kota Denpasar, Kuta, kawasan ITDC Nusa Dua, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Seminyak, termasuk juga kawasan Gedung Kesenian Bung Karno Twin Tower di Kabupaten Jembrana, Bali.
    "Kami mengimbau kepada pengguna jalan raya agar menghargai pengguna jalan lain, karena jalan itu adalah milik bersama. Begitu juga jika lelah silakan istirahat di rest area yang sudah ditentukan," Jelasnya.
    Sementara untuk gangguan keamanan lainnya pihaknya akan memprioitaskan kemungkinan kalau ada hal-hal yang mengandung teror ataupun tindakan premanisme Brimob Polda Bali sudah menyiagakan Tim Anti Anarkis dan  Unit Gegana.
    Perwira Melati Tiga ini, meminta kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan perayaan tahun baru agar tidak dilakukan dengan cara yang berlebihan. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan kepada orang lain yang tentunya semua ingin perayaannya dapat dilaksanakan dengan aman lancar. 
    "Tentu sepanjang mengikuti aturan, tertib hukum, dan sebagainya, kewajiban kita semua adalah mengamankan. Untuk itu, kami berpedoman kepada pengamanan kamtibmas yang disiapkan oleh Polda Bali, dan pada prinsipnya kami mendukung," pungkasnya.   

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tempat Ibadah Prioritas Pengamanan Pecalang Garuda Wisnu Kencana Polda Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV