Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Bupati Suwirta Pimpin Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung

Jumat, 10 Januari 2020 | 13:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin kegiatan Penanaman Pohon Bersama Kapolres Klungkung di areal Hotel Whyndam Pantai Lepang, Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung, Jumat (10/1/2020) Pagi. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Hadiri Perayaan Natal Bersama Kabupaten Klungkung
  • Bupati Suwirta Tinjau Proyek Infrastruktur di Nusa Penida
  • Bupati Suwirta Lantik 122 Pejabat Administrator dan Pengawas
  • Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peduli Penghijauan yang turut hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta, Waka Polres Klungkung IB Dedi Januartha,SH.,M.H. bersama jajaran, jajaran dari Kodim 1610 Klungkung, OPD terkait serta para siswa.  
    Dalam arahannya, Bupati Suwirta mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Bupati Suwirta kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari abrasi, longgsor. 
    "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya dapat memberikan dampak yang positif dan tentunya juga bisa berkelanjutan, setelah kegiatan penanaman pohon ini selesai saya berharap agar bisa bersama-sama memelihara dan menjaga dengan baik semua jenis-jenis tumbuhan yang sudah ditanam," harap Bupati Suwirta.
    Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan terkait dengan lingkungan pihaknya akan segera mengambil langkah yang cepat untuk menuntaskan masalah sampah, karena ini sangat erat kaitannya dengan kerusakan lingkungan. 
    "Saya akan mengajak seluruh masyarakat Klungkung untuk bersama-sama serentak memungut sampah terutama sampah plastik disepanjang pantai, sungai, kebun maupun jalan. Langkah-langkah ini kita lakukan agar kebersihan lingkungan bisa tetap terjaga dengan sebaik-baiknya," ujat Bupati Suwirta.
    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan pohon yang ditanam sebanyak 1.218 dengan jenis pohon ketapang, cempaka, sawo kecik, belalu dan mahoni. 
    "Semoga dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini bisa nantinya memberi dampak yang positif terutama di sepanjang areal pantai lepang," harapnya.
    Masih di hari yang sama, Bupati Suwirta juga mengikuti aksi bersih-bersih sampah plastik dalam rangka Hari Ulang Tahun SMA Pariwisata Saraswati Klungkung ke-43 di sekitar Pantai dan Pura watu Klotok yang diikuti sebanyak 1200 siswa-siswi dari (SMAPSA).

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Suwirta Penanaman Pohon Kapolres Klungkung


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV