Mentan Yasin Limpo Berharap Bali Bisa Tingkatkan Nilai Ekspor Menjadi Rp1,5 Triliun - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Mentan Yasin Limpo Berharap Bali Bisa Tingkatkan Nilai Ekspor Menjadi Rp1,5 Triliun

Sabtu, 04 Januari 2020 | 18:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo berharap Bali bisa meningkatkan nilai ekspornya tiga kali lipat dari ekspor tahun 2019 sebesar Rp530 miliar menjadi Rp1,5 triliun. Menurutnya Bali memiliki potensi untuk itu.

Pilihan Redaksi

  • Agro Techno Park Badung Sebagai Kawasan Terpadu Pertanian dan Pariwisata
  • Hal ini disampaikannya saat menyaksikan langsung Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Pertanian dengan Gubernur Bali terkait Komitmen Mendorong Kegiatan Pertanian, Perkebunan dan Peternakan di Bali (Sejuta Ternak Sapi Bali) di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Sabtu (4/1).
    Mentan juga memuji komitmen yang ditunjukkan Gubernur Bali Wayan Koster dalam memajukan sektor pertanian di Bali. Bahkan ia mengatakan mendukung penuh dan berada bersama Gubernur Koster dalam mewujudkan visinya di bidang pangan. 
    “Rasanya kalau semua Gubernur seperti ini, Indonesia akan cepat selesai ini persoalannya,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini.
    Mentan mengatakan pentingnya menghadirkan pertanian secara konsisten sehingga mampu menjadi harapan dan kebutuhan warga negara. Bali menurutnya memiliki potensi besar di sektor pertanian. Oleh karena itu ia mendorong peningkatan kontribusi sektor pertanian dari 11-12 persen menjadi 20-30 persen. Akselerasi ini menurutnya akan berdampak kepada masyarakat yang paling kecil. 
    “Nggak ada orang yang nggak butuh makan, nggak ada orang yang tidak butuh sayur, tidak ada orang yang tidak butuh buah-buahan tidak ada orang yang tidak butuh daging,” katanya.
    Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT. Bali Sri Organik dengan Big Almond Tree Pty. Ltd. terkait ekspor beras organik ke Australia sebanyak 16 ton. Mentan menyambut positif hal ini. Ia meminta jajarannya memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi Bali dalam memenuhi permintaan ekspor ini mulai dari pemilihan bibit dan pupuk yang tepat. 
    “Kami siap mana ada yang mau lagi tinggal ditunjuk oleh Pak Gubernur. Mempersiapkan ini memang harus dari hulu ke hilir,” katanya.  

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mentan Yasin Limpo Bali Tingkatkan Ekspor


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV