Ekbis

HIPMI Badung Peduli Sasar Warga Yatim Piatu dan Kurang Mampu di Desa Jungutan

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sebagai bagian dari program tahunan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badung mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk HIPMI Badung Peduli di Bukit Surga, Desa Dinas Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem pada Jumat (13/12/2019).

Pilihan Redaksi

Mewakili anggota BPC HIPMI Badung, sejumlah personel HIPMI Badung diketuai Gede Putra Adnyana berangkat pukul 10.00 WITA dari Denpasar membawa donasi sembako dan tas sekolah yang akan dibagikan. Bekerja sama dengan yayasan Bali Caring Community (BCC), kegiatan HIPMI Badung peduli tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WITA.
Ketua HIPMI Badung, Gede Putra Adnyana mengatakan kegiatan ini meneruskan program kepemimpinan HIPMI Badung sebelumnya dan memberi motivasi kepada teman dan asosiasi pengusaha lainnya agar tergerak melakukan aksi sosial dengan berbagi pada yang kurang mampu.
"Kegiatan ini bekerja sama dengan BCC agar bantuan yang diserahkan berupa pangan, tas dan peralatan sekolah lebih tepat sasaran," sebutnya.
Senada dengan Gede Putra, Sekretaris Umum HIPMI Badung, Kadek Edi Rusnawan menambahkan kegiatan ini tradisi dari HIPMI berbagi langkah awal untuk meringankan beban menuju mereka untuk hidup mandiri. 
"Kedepan harapannya bagaimana memberdayakan mereka agar mandiri dari sebuah langkah kecil ini dan dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya," ujarnya.
Sementara, Klian Dinas Banjar Batu Ampin, Wayan Karti menjelaskan setidaknya terdapat 500 warga yang tergolong tidak mampu di desanya. Untuk kali ini bantuan menyasar 30 warga yang tergolong memiliki anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu. 
Ia mengharapkan kedepan bantuan lebih banyak mengarah pada sifatnya memberikan lapangan pekerjaan agar mereka berupaya untuk mandiri dan terbebas dari kemiskinan. 
"Sehingga setelah dipedulikan nantinya bisa mempedulikan orang lain," sebutnya.
Ketua BCC kadek Sudarsana mengungkapkan pertimbangan pengadaan bantuan bagi warga Desa Jungutan berdasarkan pemilihan pihak HIPMI Badung sendiri setelah disodorkan beberapa wilayah yang tergolong terbelakang dari sisi ekonomi. Sedangkan untuk sasarannya, komunitas yang bergerak sejak 2010 ini telah memilih masing-masing 6 perwakilan dari 5 dusun yang tergolong memiliki anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu.
Menariknya, tidak sekedar bantuan Dewan Pembina HIPMI Badung, AA Bagus Bayu Joni Saputra mencoba memotivasi anak agar menuliskan cita-cita di kaca atau lemari agar nantinya itu menjadi mimpi yang memicu alam bawah sadar untuk meresponnya. Inspirasi ini, menurutnya sudah banyak dilakukan orang sukses untuk memacu meraih cita-cita mereka dalam hidup.
Selain itu, mereka juga diberikan pertanyaan kuis untuk mendapatkan hadiah tambahan.   

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : HIPMI Badung Peduli Desa Jungutan Karangasem Bantuan



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV