Golkar Tabanan Sudah Jaring Tiga Bakal Calon Untuk Pilkada - Beritabali.com

HOME / NEWS / POLITIK

Golkar Tabanan Sudah Jaring Tiga Bakal Calon Untuk Pilkada

Selasa, 21 Januari 2020 | 07:35 WITA

beritabali.com/ist/Foto: Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya saat mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat Golkar Tabanan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tokoh Puri Anom Tabanan Anak Agung Ngurah Panji Astika mengambil formulir pendaftaran Cabup-Cawabup Tabanan di Kantor Golkar Jalan Ks Tubun, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Senin (20/1).

Ngurah Panji kandidat non-kader ini akan mendaftar di posisi calon bupati (Cabup). Keinginan besar kedepan ketika mengabdi ingin mengembalikan taksu Tabanan yang berbasis pertanian dan budaya.

Selain Ngurah Panji, satu kandidat juga mengambil formulir pendaftaran dihari yang sama. Dia adalah kader Golkar muda, Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya yang akan mendaftar di posisi calon wakil bupati (cawabup).

Pada hari sebelumnya, seorang pria asal Selemadeg Timur, I Gusti Kade Heryadi Angligan juga mengambil formulir sebagai calon bupati. 

Pantuan di lapangan, Ngurah Panji datang sekitar pukul 12.22 WITA dan diterima oleh Biro Hukum dan Ham Golkar Tabanan I Made Alit Ardika didampingi Kepala Biro Sekertaris Golkar Tabanan Borez Supriyananta.

Ngurah Panji melamar menggunakan pakian adat didampingi kerabat Puri Anom Tabanan, dari unsur anak muda yang berkecimpung di budaya dan tim pencalonan.

Usai mengambil formulir Ngurah Panji mengatakan dia datang ke Kantor Golkar Tabanan untuk mengambil formulir pendaftaran. Dia akan mendaftar di posisi Cabup. “Kesiapan untuk maju sudah 100 persen disamping itu sudah ada restu dari keluarga dan pengelingsir puri,” ujarnya.

Sementara itu satu kader Golkar yang mengambil formulir pendaftaran cawabup Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya mengatakan memberanikan diri untu maju atas restu keluarga dan partai mendaftar di cawabup untuk Pilkada 2020. “Ini sebuah panggilan, dulu saya lama di luar Bali dan ini kesempatan ikut mewarnai dan astungkara bisa diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” tegas kandidat asal Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Cabup-Cawabup Partai Golkar I Made Asta Dharma mengatakan di hari kedua pendaftaran sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir. Dua kandidat mengambil formulir Cabup dan satu kandidat mengambil formulir cawabup. “Yang mengambil formulir Cabup adalah non kader, yang ambil formulir cawabup adalah kader Golkar yang menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Baturuti-Penebel,” ujarnya.

Dan untuk saat ini pihaknya menunggu pengembalian formulir bagi yang sudah mengambil. Dan untuk yang belum mengambil silakan putra putri Tabanan mengambil formulir ke Sekretariat Golkar Tabanan. “Setelah seluruhnya mengembalikan formulir calon akan disurvei oleh partai,” tandas Asta Darma. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Pilkada Tabanan Golkar


Info Iklan

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya